logo

Bidik Target 110 Kursi DPR RI, Caleg Golkar Wajib Bangun Jaringan Dan Garap Grass Root

Bidik Target 110 Kursi DPR RI, Caleg Golkar Wajib Bangun Jaringan Dan Garap Grass Root

Sekjen DPP Partai Golkar Letjen (Purn) Lodewijk F Paulus memukul gong menandai pembukaan Workshop Kampanye dan Bimtek Sidikam Pemilu 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). Turut mendampingi Akbar Tanjung, Agung Laksono, Robet Kardinal.
14 September 2018 00:32 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar optimistis meraih 110 atau 28 persen kursi DPR RI pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019.

Selain merebut 110 kursi legislatif, Partai Beringin juga siap memenangkan calon presiden-calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo- Maruf Amin, serta memenangkan Partai Golkar dalam pileg.

Pernyataan optimisme itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus mewakili Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto pada acara pembukaan Workshop Kampanye & Bimtek Sidikum Pemilu 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Lebih lanjut Lodewijk F Paulus mengatakan, tidak mudah untuk meraih target itu, namun jika para caleg mau bekerja keras, maka sasaran itu tidak mustahil tercapai.

"Saya minta semua caleg kita bekerja keras membangun jaringan-jaringan baru dan menggarap konstituen grass road," kata Lodewijk Paulus.

Jaringan dan penggarapan kostituen grass road itu akan menjadi penentu keberhasilan Partai Golkar ke depan.

Hadir dalam acara itu Ketua Dewan Kehormatan DPP Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, dan 650 peserta lainnya. Lodewijk F Paulus mengharapkan agar para caleg mengikuti paparan yang disampaikan oleh komisioner KPU terkait tata cara kampanye dan bimbingan teknik menyampaikan laporan dana kampanye.

"Saya berharap seluruh caleg Partai Golkar fokus dalam tiga hari ini (13-15 September) mengikuti paparan narasumber, sehingga kita punya pemahaman yang sama terkait tata cara kampanye dan laporan dana kampanye," tutur Lodewijk F Paulus.

Sementara itu, Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung juga menyatakan keyakinannya bila target 110 kursi DPR RI bisa dicapai.

"Kasus korupsi yang menimpa pimpinan DPP dan anggota DPR Golkar memang bisa mempengaruhi elektabilitas, namun jika para caleg bekerja keras meyakinkan masyarakat, maka target itu bisa dicapai," ujar Akbar Tanjung.

Ketua pelaksana Robert Kardinal melaporkan, bahwa Workshop Kampanye & Bimtek Sidikam Pemilu 2019 diikuti 650 caleg, kader Partai Golkar dari 34 provinsi.

Editor : Yon Parjiyono