logo

Kegiatan Kesbangpol DKI Asal Terlaksana

Kegiatan Kesbangpol DKI Asal Terlaksana

Ketua FKDM DKI Jakarta M Rico Sinaga
13 September 2018 22:16 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kritik keras dialamatkan kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini sering kali.menyelenggarakan kegiatan namun tidak efektif, asal terlaksana alias cuma pemborosan uang rakyat saja.

Kegiatan tersebut antara lain, diskusi, seminar dan pelatihan yang umumnya digelar di luar kota.

"Kegiatan-kegiatan itu hanya dilakukan secara monoton di dalam ruangan, dengan mengumpulkan sejumlah peserta yang rata-rata asal comot tanpa dibarengi kreatifitas," kata Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta M Rico Sinaga kepada wartawan, Kamis (13/9/2018).

Selain peserta yang asal comot, Rico juga menyoroti materi kegiatan yang kurang berkualitas.

"Narasumber yang dihadirkan Kesbangpol untuk mengisi kegiatan kadang malah kurang kredibel dengan tema yang tidak up to date, hanya mengambil isu dari media massa," ujar Rico.

Ia mengharapkan ke depan kegiatan yang dilakukan Badan Kesbangpol DKI bisa memberikan manfaat positif untuk warga ibu kota. "Bikin kegiatan yang berkualitas, jangan asal-asalan ngabisin uang," kata Rico.

Informasi yang diperoleh Suarakarya.id dari Badan Kesbangpol DKI mengalokasikan anggaran Rp30 juta untuk kegiatan diskusi, seminar, pelatihan dan sejenisnya.

Yang terbaru, Badan Kesbangpol DKI memperoleh tambahan anggaran sebesar Rp11 miliar pada APBD Perubahan 2018 untuk sosialisasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden (Pileg dan Pilpres) 2019.

Editor : Yon Parjiyono