logo

Pengurus FORKI DKI Dilantik Bersamaan Dengan Kejurda

Pengurus FORKI DKI Dilantik Bersamaan Dengan Kejurda

Foto: Istimewa.
11 September 2018 21:50 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua umum PB Forki Gatot Nurmantyo secara resmi melantik Pengurus Forki Provinsi DKI Jakarta periode 2018-2022 pimpinan Meitra Mavida NR di Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan hidup ( KLH) Jakarta, Selasa ( 11/9/2018).

Ruri, panggilan akrab Meitra, menjadi Ketua Umum Forki setelah terpilih dalam Musyawarah Olahraga Daerah ( Musorda) Forki DKI Jakarta pada 28 April 2018. Dia menggantikan Dody Amar Rachmadi yang sempat menjadi Ketua Umum KONI DKI Jakarta.

Ketua Forki DKI menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha keras meningkatkan prestasi prestasi karate DKI Jakarta di event- event nasional yang digelar PB Forki.Termasuk siap meraih prestasi tertinggi pada PON 2020 Papua.

Sejauh ini karate kerap berprestasi di event- event karate nasional seperti Kejurnas Junior Piala Mendagri, Piala Panglima, Piala KSAD dll.Bahkan pada PON 2016 Jawa Barat, DKI menjadi runnerup dengan 3 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Selain pelantikan, Forki juga menggelar Kejuaraan Daerah ( Kejurda) karate DKI Jakarta di lokasi sama, 11-12 September 2018. Event tersebut diikuti 365 karate dari 16 perguruan se-DKI Jakarta.
Menurut Ruri, event Kejurda ini digelar sebagai bagian dari pola pembinaan olahraga prestasi secara berjenjang, berlanjut dan berkesinambungan. Langkah ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi karate khususnya DKI Jakarta.
" Selain meningkatkan frekvensi kompetisi para atlet dari perguruan pada jenjang provinsi event kejurda ini juga jadi ajang talent scouting untuk menjaring atlet mulai dari tingkat kadet, junior untuk mengikuti pemusatan latihan daerah ( pelatda) Forki DKI Jakarta," ujar Ruri.

Ruri juga menegaskan bahwa kejurda tersebut digelar sebagai seleksi untuk mewakili Forki DKI pada event nasional sesusi agenda PB Forki.Sementara untuk event terdekat PB Forki adalah Kejurda Piala Panglima VI.

"Jadi kami akan mendorong hasil Kejurda untuk event Piala Panglima," tegas Ruri.
Kejuaraan Piala Panglima VI akan digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta 21-23 September mendatang.
Kejurda Karate DKI akan mempertandingkan 48 nomor kata dan kumite dari empat jenis pertandingan yakni U-14, kadet, junior dan senior. ***

Editor : Markon Piliang