logo

Ikhsan Minta Jajaran Golkar DKI Jakarta Solid Kawal Putusan Slipi Angkat Celi

Ikhsan Minta Jajaran Golkar DKI Jakarta Solid Kawal Putusan Slipi  Angkat Celi

Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan HM. Ikhsan Ingratubun SE
10 September 2018 06:36 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan HM. Ikhsan Ingratubun SE mengajak seluruh komponen Beringin di seluruh wilayah DKI Jakarta untuk tetap solid dan kompak menjaga keutuhan partai sehingga agenda-agenda penting dalam menghadapi tahun politik bisa dijalankan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Seluruh kader partai yang berkomitmen membawa kejayaan Golkar harus solid dan siap merapatkan barisan untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Termasuk, kata Ikhsan Ingratubun, jajaran pengurus dan seluruh kader Golkar di semua tingkatan mulai dari grass root hingga Pengurus Provinsi harus siap mengawal dan mengamankan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang telah menunjuk Rizal Mallarangeng untuk memimpin struktur Partai Golkar di Jakarta menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) yang telah dipercaya sebagai Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo. AGK sebelumnya Plt Ketua Golkar DKI Jakarta menggantikan Fayakhun karena tersandung masalah hukum.

Sebelumnya nyaring terdengar suara-suara di akar rumput yang menganggap putusan itu adalah preseden buruk bagi DPP Golkar yang dianggap tidak konsisten kepada konstitusi partai yang telah mereka buat dan putuskan sendiri.

Pandangan dan pendapat itu telah diungkapkan oleh fungsionaris Golkar Jakarta Timur Rudy Darmawanto kepada suarakarya.id beberapa waktu lalu.

Menurut Rudy, penunjukan Plt dari AGK ke Rizal Mallarangeng tidak ada yang salah tetapi Plt itu tugasnya terbatas dan Plt tidak dapat mempertanggungjawabkan semua kepentingan organisasi dan politik nantinya.

"Oleh karena itu harus disegerakan adanya ketua difinitif melalui musyawarah daerah luar biasa sesuai AD/ART," ucap Rudy.

Rizal Mallarangeng ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta setelah menerima surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar bernomor Kep. 343/DPP/Golkar/VIII/2018.

Surat Keputusan (SK) DPP Golkar telah memberi mandat kepada Celi, panggilan akrab Rizal Mallarangeng yang juga Wakil Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar itu sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. SK juga telah diserahkan langsung oleh Ketua Korbid Kepartaian Ibnu Munzir mewakili Ketua Umum Golkar di Kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis lalu (6/9/2018).

"Menugaskan dan memberi kewenangan kepada Plt Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan konsolidasi organisasi secara menyeluruh di jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta dan melakukan langkah-langkah organisasi lainnya yang dianggap perlu sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Luar Biasa DPD Golkar DKI Jakarta dan diberikan batas waktu selambat-lambatnya dua bulan dengan berpedoman pada petunjuk pelaksanaan DPP Golkar Nomor juklak V/DPP/Golkar/VI/2016 dan membaca seluruh potensi kader Partai Golkar di Provinsi DKI Jakarta,"ucap Ibnu Munzir dalam pernyataan DPP yang dia bacakan dalam pelantikan tersebut.

Ibnu yang juga Legislator Senayan Dapil Sulbar ini mengatakan dengan ditetapkan putusan ini maka putusan DPP Golkar nomor Kep.277/dpp Golkar/II/2018 tanggal 26 Februari 2018 dinyatakan tidak berlaku lagi dan Keputusan DPP Golkar no Kep.214/dppGolkar/IV/2017 tanggal 5 April 2017 tentang pengesahan pengurus Pimpinan DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2016-2020 mengalami perubahan pada jabatan ketua.

"Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan ditinjau kembali apabila terdapat kekeliruan di dalamnya," ujarnya.

Ketua Golkar Jakarta Selatan, Ikhsan Ingratubun juga mengamini dan menegaskan bahwa keputusan Slipi itu sudah sah dan mengikat kepada seluruh jajaran Partai Golkar DKI Jakarta.

"Keputusan DPP sudah dibuat, maka kami para enam Ketua Partai Golkar di DKI Jakarta, masing-masing DPD Golkar Jakarta Pusat, Selatan, Timur, Barat, Utara dan Kepulauan Seribu siap menghormati keputusan yang telah diputuskan dan ditetapkan oleh DPP Golkar. Dalam keputusan tersebut sudah ditentukan masa berlaku untuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar DKI Jakarta selama dua bulan sampai bulan November 2018 ini. Maka dari itu saya menghimbau semua para kader yang ada di Ibu Kota Jakarta tetap bersatu dan fokus untuk konsolidasi internal. Selain itu kepada para caleg agar terus memompa semangat untuk melakukan penggalangan di dapil masing dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan bagi seluruh komponen Partai Golkar di semua tingkatan,"ujar Ikhsan yang juga caleg DPR RI Dapil DKI I pada Pileg mendatang di Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Ketua Kosgoro 1957 Jaksel ini berkeyakinan seluruh kader Beringin dengan semangat bersatu akan membangkitkan Golkar DKI Jakarta kembali berjaya merebut kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang.

Ikhsan yang juga Ketum Akumindo ini mengaku akan siap mengawal Keputusan DPP dan akan menagih janji Ketua relawan Golkar Jokowi (GoJo) itu yang diungkapkannya saat pelantikannya sebagai Plt yang akan menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin.

"Bismillahirrahmanirrahim saya menerima amanahnya, saya berjanji untuk memberikan yang terbaik, dengan persahabatan, dengan kerja sama dari seluruh komponen kekuatan DPD DKI Jakarta Partai Golkar," kata Rizal dalam moment pelantikan tersebut.

Dengan jabatan barunya ini, Celi memiliki dua tugas utama, yaitu memenangkan suara elektoral Partai Golkar di Provinsi DKI Jakarta, serta memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 sebagai amanat partai. Untuk mencapai tujuan tersebut, ia berharap seluruh kader Golkar bersemangat dan saling bekerja sama***

Editor : Yon Parjiyono