logo

Antara Donghae, Super Junior, Goyang Dayung, Dan Penutupan Asian Games 2018

Antara Donghae, Super Junior,  Goyang Dayung, Dan Penutupan Asian Games 2018

Foto kolase: Atas: Goyang dayung Presiden Joko Widodo (Istimewa). Bawah: Personel boy group Super Junior dari Korea Selatan. (Istimewa)
26 Agustus 2018 12:21 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Joget dayung seperti yang Presiden Joko Widodo lakukan pada pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu ditiru Donghae, salah satu personel boy group Super Junior dari Korea Selatan.

Hal ini tampak dalam video sesi wawancara Donghae dan Eunhyuk bersama pihak KBS World Radio Siaran Bahasa Indonesia dan diunggah melalui laman media sosial mereka pada Jumat (24/8/2018). 

Mulanya salah satu penyiar menjelaskan soal joget gayung Jokowi kepada keduanya. Eunhyuk dan Donghae merespon penjelasan sang penyiar. 

Tak lama berselang, Eunhyuk mengungkapkan rekan-rekannya di Super Junior akan tampil di pesta penutupan Asian Games 2018 pada 2 September mendatang. 

Donghae yang duduk di sebelah Eunhyuk dan mengenakan kemeja berwarna biru hitam membenarkan pernyataan koleganya itu sembari menyanyikan lirik lagu "About You" (salah satu lagu yang akan Super Junior D&E nyanyikan nanti) dan memperagakan joget dayung berkali-kali tanpa canggung. 

Laporan Antara menyebutksn, Eunhyuk mengatakan, joget dayung ala Presiden Joko Widodo cocok dengan lagu mereka. 

Presiden Joko Widodo tertangkap kamera berjoget dayung ketika Via Vallen sedang membawakan “Meraih Bintang”, di pembukaan Asian Games pada 18 Agustus lalu.

         Tak Sabar 

Dalam video yang diunggah KBS World Radio di akun Twitter, Eunhyuk sendiri memastikan dia dan rekan-rekannya di Super Junior sudah tak sabar tampil di pesta penutupan Asian Games 2018.

"Kami ingin segera bertemu penggemar di Indonesia yang menyukai Super Junior," ujar Eunhyuk.

Ketika Eunhyuk berbicara, Donghae asyik menggoyangkan tangannya seperti sedang mendayung, menirukan joget dayung yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada upacara pembukaan Asian Games 2018.

Super Junior adalah salah satu grup K-pop terkemuka yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment.

Mereka telah meluncurkan lagu-lagu hits seperti “Sorry Sorry”, "Evanesce", hingga "Mr. Simple".

Baru-baru ini Ryeowook, salah satu anggota Super Junior, baru menyelesaikan wajib militer.

Kembalinya Ryeowook menandakan 10 dari 11 anggota grup itu sudah menyelesaikan kewajiban selama dua tahun yang diemban oleh setiap pria Korea Selatan. Hanya Kyuhyun yang masih menjalankan wajib militer yang rencananya selesai tahun depan.

     Oppa-oppa

Sebelumnya, Director of Ceremony Asian Games 2018 Herty Purba menyebutkan akan ada artis internasional yang meramaikan pesta penutupan Asian Games.

"Pokoknya bikin 'garuk-garuk', Oppa..Opaa," kata Herty di Jakarta Convention Center, Kamis (23/8).

Pesta penutupan Asian Games 2018 akan menampilkan konsep berbeda dari upacara pembukaan.

Para atlet akan diberi tempat untuk melakukan selebrasi setelah menjalani pertandingan selama Asian Games dengan konsep "party".

Atlet-atlet tidak akan dipisahkan antar negara, melainkan dibagi sesuai cabang olahraga agar mereka bisa menyatu sebagai wujud energi Asia. ***