logo

Gandung Minta Seluruh Kader Golkar Tak Risau Pernyataan Fadel

Gandung Minta Seluruh Kader Golkar Tak Risau Pernyataan Fadel

Legislator Senayan dan Ketua DPP Partai Golkar, Gandung Pardiman
24 Agustus 2018 00:00 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - YOGYAKARTA: Politisi senior Golkar asal Yogyakarta, Gandung Pardiman memompa semangat sesama fungsionaris, kader, maupun simpatisan partai agar tak kendur atau surut selangkah pun untuk tidak mendukung pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Makruf Amin pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Karena saya termasuk bagian dari kader yang berasal dari akar rumput, saya termasuk cukup paham militansi dan semangat kader-kader Golkar di tengah masyarakat yang tak akan kendur, sekalipun tak miliki cawapres untuk mendampingi capres Jokowi,"ujar Gandung Pardiman di sela-sela mengikuti prosesi qurban sapi dalam rangkaian peringatan Idul Adha bersama konstituennya di Yogyakarta, Rabu (22/8/2018).

Menurut Gandung yang baru comeback ke Senayan menggantikan koleganya, Titiek Soeharto yang pindah partai, tekad dan semangat seluruh jajaran keluarga besar Partai Golkar dari pusat sampai daerah tetap membara dan terus solid untuk memenangkan Golkar dan Jokowi bisa lanjut dua periode.

"Filosofi Gojo (Golkar Jokowi ) adalah bagaimana memenangkan Golkar, begitupun Jokowi juga harus menang. Jadi tidak benar apa yang disampaikan Pak Fadel bahwa Golkar akan pecah karena ikut memutuskan Kiai Ma'ruf Amin mendampingi Pak Jokowi sebagai cawapresnya,'ucap Gandung yang juga Ketua DPP Partai Golkar ini.

Gandung bisa memahami kekecewaan sejumlah kader Beringin karena bukan ketua umum partai Golkar yang dipilih Jokowi sebagai cawapresnya.

"Mungkin dari sekian kader ada yang kecewa. Tetapi tidak sampai harus membanting prinsip untuk tidak taat kepada keputusan pimpinan tertinggi,"ungkapnya.

Gandung menegaskan sudah menjadi kewajiban setiap kader Golkar untuk tampil terdepan dalam berjuang memenangkan Golkar sesuai tingkatannya. Tokoh senior Ormas MKGR ini bahkan menyebut soliditas Golkar berada pada tingkat tertinggi. Golkar solid tak tergoyahkan untuk memenangkan pertarungan Pileg dan Pilpres 2019.

"Yang saya heran adalah pernyataan Pak Fadel itu tanpa dasar yang kuat. Aktif saja tidak, kok bikin pernyataan yang nyleneh. Jauh api dari panggang. Sebagai kader senior, saya berharap kalau membuat pernyataan itu harusnya berdasarkan kenyataan yang ada. Kita sebagai politisi itu mbok jangan berlagak sebagai pengamat,"ungkapnya.

Dalam nemenangkan Jokowi, kata Gandung, sudah pula dilandasi keyakinan perjuangan yang kuat. Selain karena melaksanakan dan mengawal perintah hasil Munaslub Partai Golkar, sebagai fatwa atau keputusan tertinggi partai yang harus ditunaikan seluruh kader partai.

"Ketum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto sudah mengintruksikan dengan tegas dan lugas bahwa Golkar harus menang biarpun hanya selisih satu suara sekalipun dan Jokowi harus menang dua periode,"kata Gandung.

Ini, jelas Gandung, adalah sebuah maklumat seorang Ketua Umum Partai Golkar yang ditujukan kepada seluruh kader Golkar di seantero Indonesia.

"Semangat Gojo adalah semangat Golkar memenangkan Jokowi. Kami tidak sedikitpun goyah melangkah karena sudah menjadi keyakinan untuk menang. Kami tidak aksn risau seperti yang diungkapkan Pak Fadel Muhamad,"jelas mantan Ketua Partai Golkar DI Yogyakarta ini***

Editor : Gungde Ariwangsa SH