logo

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L Resmikan Water Tanker Di Lebanon Selatan

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L Resmikan Water Tanker Di Lebanon Selatan

08 Agustus 2018 08:36 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Komandan Satgas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto SIP, beberapa waktu lalu meresmikan proyek UNIFIL berupa Water Tanker penampungan air skala besar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat di Distrik Et Taybe, Lebanon Selatan.
 
Pembangunan proyek Water Tanker bagi masyarakat Distrik Et-Taybe dapat terlaksana berkat kerja sama UNIFIL, dalam hal ini Staf G9 Sektor Timur, Civil Affairs, Indobatt dan Et Taybe Municipality.
 
Acara peresmian Water Tanker bersamaan dengan kegiatan “Summer Festival “ yang menampilkan aneka pameran seni budaya, bertempat di Alun-Alun Distrik Et-Taybe, dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat.
 
Menurut siaran pers Pen Konga XXIII-L/UNIFIL, peresmian Water Tanker ditandai dengan pengguntingan pita bersama oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, Mayor (Kepala Distrik) Et-Taybe Mr. Abbas Diab dan Head of Jabal Amel Union Municipality Mr Ali Zain, yang disaksikan para undangan dan masyarakat setempat.
 
Arfan Johan Wihananto dalam sambutannya menyatakan:  “Atas nama UNIFIL dan Indonesian Battalion saya mengucapkan selamat kepada warga Et-Taybe, semoga dengan adanya Water Tanker ini, bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang selama ini kesulitan dalam mendapatkan air bersih,”
 
“Satgas Indobatt akan berbuat semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat melalui program-program UNIFIL. Ini sangat bermanfaat dalam membina dan meningkatkan hubungan baik antara warga setempat dengan Indobatt, dan warga setempat dengan UNIFIL untuk lebih memahami arti perdamaian,” kata Arfan Johan Wihananto.
 
Pada kesempatan yang sama, anggota Parlemen Lebanon Mr Ali Fayyad mengucapkan  terima kasih kepada UNIFIL dan Indobatt. “Keberadaan UNIFIL di wilayah kami banyak memberikan manfaat, Indobatt sebagai fasilitator memberikan kemudahan bagi masyarakat kami dengan program-program kemanusiaannya, terima kasih UNIFIL, terima kasih Indobatt,” ujarnya.
 
Acara peresmian dihadiri pula oleh Staf G9 Cimic Unifil Majour Bozic, Civil Affair Mrs Imman, Tokoh Masyarakat Et-Taybe dan ratusan undangan lainnya. ***