logo

Harmoni Pasar Klewer Akan Jadi Kalender Event Tahunan

Harmoni Pasar Klewer Akan Jadi Kalender Event Tahunan

Artis Tulus menjadi salah satu penampil di Harmoni Pasar Klewer
04 Agustus 2018 00:15 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO:  Harmoni Pasar Klewer diharapkan bisa menjadi kalender event tahunan. Pagelaran Harmoni Pasar Klewer yang digelar di Balai Kota Solo, Jawa Tengah selama dua hari, Jumat-Sabtu (3-4/8/2018) tersebut merupakan kedua kalinya digelar.

Untuk pagelaran kedua kali tersebut diselenggarakan kerjasama dengan Bank BRI. Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural, Esti Reko Astuti, pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini untuk mendorong pariwisata. Kami juga mengapresiasi banyaknya kegiatan kalender event di Kota Solo," katanya.

Penyelenggaraan event di daerah harus menerapkan 3P yakni place, profit, serra people. Tiga hal tersebut menurut Esti, harus dilaksanakan dalam event besar seperti Harmoni Pasar Klewer.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank BRI, Suprajarto mengatakan Harmoni Pasar Klewer bisa menjadi agenda tahunan. Tetapi harus bisa memberikan dampak ekonomi bagi Kota Solo dan sekitarnya.

"Ke depan bisa digelar yang lebih besar lagi sehingga mampu menarik wisataawan tidak hanya dalam negeri tapi juga luar negeri. Seperti halnya Java Jazz," katanya.

Harmoni Pasar Klewer diselenggarakan Bank BRI berkolaborasi dengan Dwiki Darmawan dan Java Festival Production (JFP) tersebut menampilkan sejumlah artis seperti Via Vallen, Tulus, Raisa, GAC, Kahitna, Andra & The Backbone, Ipang Lazuardi, Glenn Fredly, serta Papua Original. Penampilan artis-artis ibukota tersebut mampu menarik pengunjung menonton event yang dilaksanakan di Balai Kota Solo tersebut. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH