logo

Terkait Kritikan Tommy Terhadap Jokowi, Ace: Lihat Kebelakang Jaman Orde Baru

Terkait Kritikan Tommy Terhadap Jokowi, Ace: Lihat Kebelakang Jaman Orde Baru

23 Juli 2018 16:35 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan menanggapi cuitan Putra Soeharto, Hutomo Mandala Putra, yang menyebutkan angka Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) di pemerintahan Presiden Joko Widodo semakin tinggi.

Ace mengatakan, seharusnya Tommy melihat kebelakang pada jaman penguasa Orde Baru, terkait isi kritikannya tersebut. Selain itu, Tommy juga harus memberi solusi.

"Bermain air di dulang tapi memercik muka sendiri. Sebaiknya menurut saya kita semua tidak harus mengkritik, tapi kalau mau kritik harus konstruksif untuk membangun bangsa," kata Ace di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Menurutnya, dibandingkan dengan era Orde Baru. Kritikan tersebut sangat tidak tepat. Karena, setiap zaman pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Oleh sebab itu, jika ingin melakukan jualan politik, anggota Komisi II DPR ini berharap agar diberikan secara otentik.

"Apa yang di kritik memiliki otentisitas membandingkan orde baru dengan reformasi, jauh beda. Reformasi jauh lebih baik, tidak ada pembungkaman pada orang-orang aktivis kritis, ekonominnya juga relatif lebih bagus," katanya. 

Editor : B Sadono Priyo