logo

Piala Dunia 2018: Kikis Inggris, Kroasia Ciptakan Final Sejati Lawan Prancis

Piala Dunia 2018: Kikis Inggris, Kroasia Ciptakan Final Sejati Lawan Prancis

12 Juli 2018 03:37 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - MOSKWA: Final sejati antara tim tidak terkalah Piala Dunia 2018 akhirnya terwujud. Kroasia menjadi penentu terciptanya  final ideal itu setelah menaklukkan pasukan muda Inggris 2-1 dalam semifinal yang ketat dan mendebarkan Rabu atau Kamis (12/7/2018) WIB.

Gol menit 108 oleh Mario Mandzukic menjadi malapetaka bagi Inggris di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia. Kroasia unggul 2-1 dalam perpanjangan waktu sekaligus memastikan lolos ke final untuk pertama kalinya.

Mandzukic hanya mencuri kawalan John Stones dan secepat kilat menembak bola.  Kualitas akhir dari penembak jitu terkemuka Kroasia. Mematikan sejenak dan Inggris pun terkikis.

Sebenarnya Inggris mengawali pertandingan dengan baik. Tembakan bebas Trippier sudah membuat Inggris memimpin menit kelima. Namun setelah berjuang tidak kenal menyerah, Kroasia mampu menyamakan kedudukkan menit 68 melalui Perisic.

Kedudukkan itu bertahan hingga diadakan perpanjangan waktu. Kroasia pun mengakhiri petualangan Tiga Singa yang tampil mengesankan sepanjang turnamen hingga semifinal.

Kroasia akan menghadapi Prancis di final Minggu mendatang. Sedangkan Inggris akan berebut posisi ketiga melawan Belgia, Sabtu. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH