logo

Tenis Wimbledon 2018: Singkirkan Nishikori, Djokovic Capai Semifinal Pertama Sejak 2015

Tenis Wimbledon 2018: Singkirkan Nishikori, Djokovic Capai Semifinal Pertama Sejak 2015

11 Juli 2018 23:30 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - LONDON: Novak Djokovic menjadi pesaing gelar Wimbledon yang serius setelah mencapai semifinal pertamanya sejak 2015 dengan kemenangan 6-3 3-6 6-2 6-2 atas Kei Nishikori. Penampilan Djokovic, Rabu (11/7/2018), mengingatkan pada masa jayanya ketika menjuarai empat grand slam dua tahun lalu.

Setelah Djokovic mengambil set pertama, lawannya dari Jepang menyelamatkan empat break poin untuk merebut set kedua di lapangan rumput All England Club, London. Petenis Serbia kembali melaju  melakukan empat break  untuk menang.

Djokovic mengatakan kepada BBC Sport: "Rasanya luar biasa bisa berada di empat besar Slam. Saya telah membangun dalam beberapa minggu terakhir. Tingkat tenis telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir dan turnamen."

Djokovic, di sisi lain, bisa menghadapi Rafael Nadal - prospek yang menggiurkan - di semifinal Jumat

"Ini bukan pertama kalinya saya berada di semifinal di sini tetapi saya akan mencoba menikmati kemenangan ini.

"Saya sangat bersyukur bisa bermain di lapangan yang saya cintai [lapangan utama] dan bersaing di tingkat tinggi. Saya mencoba untuk mendapatkan bentuk terbaik yang mungkin untuk peristiwa terbesar yang mungkin dan itu tidak datang jauh lebih besar dari Wimbledon . "

Langkah terakhir Djokovic ke babak empat besar di Wimbledon berakhir dengan dia memenangkan turnamen - dan dia kemudian melanjutkan untuk mengangkat AS Terbuka 2015 dan gelar Australia Terbuka 2016 dan Prancis, menjadi hanya orang ketiga yang memegang keempat trofi Grand Slam pada saat yang sama. waktu. ***