logo

Tenis Wimbledon 2018: Anderson Tumbangkan Federer Setelah Tertinggal Dua Set

Tenis Wimbledon 2018: Anderson Tumbangkan Federer Setelah Tertinggal Dua Set

12 Juli 2018 00:36 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - LONDON: Juara bertahan Roger Federer tersingkir  dari Wimbledon setelah unggulan kedelapan Kevin Anderson bangkit dari kehilangan dua set untuk memukul balik lawannya di perempat final, Rabu (11/7/2018).

Anderson, Finalis AS Terbuka 2017 akan bertemu petenis Kanada Milos Raonic atau John Isner dari Amerika di semi-final SW19 pertamanya.

Unggulan teratas Federer, yang mengincar gelar tunggal kesembilan menyamai rekor, kehilangan satu match point pada set ketiga. Ini terbukti penting ketika Anderson dari Afrika Selatan bangkit  untuk menang 2-6 6-7 (5-7) 7-5 6-4 13-11 dalam empat jam dan 13 menit.

"Pertandingan seperti itu sangat spesial - mengalahkan Roger adalah salah satu yang akan saya ingat, tapi mudah-mudahan masih ada dua pertandingan lagi yang masih harus dimainkan," kata Anderson seperti dilansir bbc.com

Juara delapan kali Federer telah memenangkan lebih banyak gelar tunggal Wimbledon daripada pria lain, tetapi bertujuan untuk menyamai rekor Martina Navratilova sepanjang masa. Kekalahan juga mengakhiri peluang bintang Swiss itu untuk reuni romantis  dengan unggulan kedua Rafael Nadal di final. Itu akan terjadi pada ulang tahun ke 10 dari pertemuan epik mereka di final tahun 2008.***