logo

Polisi Tangkap Tiga Pengedar Narkotika Dan Kepemilikan Senjata Api

Polisi Tangkap Tiga Pengedar Narkotika Dan Kepemilikan Senjata Api

Ilustrasi
11 Juli 2018 21:30 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - CIKARANG: Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi berhasil menangkap tiga pengedar narkoba sekaligus pemilik senjata api jenis revolver.

"Penangkapan tiga pengedar narkoba itu terjadi pada 23 Juni 2018 lalu, di Perumahan Victory Grand Residence, Kampung Bali, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi," ungkap Kasat Res Narkoba Polres Metro Bekasi AKBP Arlon Sitinjak, Rabu (11/7/2018).

Diketahui tiga tersangka berinsial W alias D (27),  AS alias T (32) dan KU alias U (31).

Arlon menjelaskan, tersangka W ditangkap petugas Satnarkoba di tempat kejadian perkara (TKP) saat memperjualbelikan narkoba jenis sabu.

Dari tersangka W, diketemukan narkoba jenis sabu dan 2 peluru Kaliber 38 milimeter.

Kemudian, dari hasil pengembangan diketahui tersangka W mendapatkan sabu itu dari pelaku Egy melalui perantara bernama Mentoy yang keduanya saat ini masih dalam pencarian petugas.

"Terkait dengan kepemilikan senpi, pelaku W diketahui mengadaikan senpinya ke tersangka KU yang diperantarai tersangka AS," ungkap Arlon.

Keduanya pun ditangkap di Kampung Tambun Semer, Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya.

Arlon menambahkan, dari kasus itu pihaknya menyita sabu seberat 0,57 gram dan bungkusan kecil paket sabu seberat 1,48 gram, 4 buah telepon genggam serta sebuah pucuk senjata ali rakitan jenis revolver dan 2 butir peluru.

Tersangka dikenakan pasal 114 Undang-undang tentang narkotika nomer 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun atau denda Rp. 1 milyar dan pasal 1 undang-undang darurat negara dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup. Dharma***.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto