logo

Kowani Selenggarakan Disksui Publik Untuk Optimalkan Temu Nasional

Kowani Selenggarakan Disksui Publik Untuk Optimalkan Temu Nasional

Foto: SuaraKarya.id/Mohamad Guntur S
11 Juli 2018 20:15 WIB
Penulis : M Guntur Setiawan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Diskusi publik "90 Tahun Perjuangan Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Bangsa Sejati Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Jaya”, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) diselenggarakan di kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Jakarta, Rabu (11/7/2018), menghadirkan pembicara Sjamsiah Ahmad, Giwo Rubianto Wiyogo, dan Siti Zuhro.

Diskusi diselenggarakan untuk mengoptimalkan kegiatan temu nasional yang akan dilaksanakan pada 12 September 2018 di Yogyakarta. Temu Nasional ini merupakan kegiatan Kowani untuk memposisikan diri sebagai bagian integral dari program dunia.

Temu Nasional akan dihadiri 1000 perempuan dari organisasi yang tergabung di Kowani, BKOW, GOW, dan organisasi lainnya dari seluruh Indonesia dan rencana akan dibuka oleh Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Dengan motto “Kowani Berdaya – Perempuan Berkarya – Negara Jaya”, Kowani akan membahas bagaimana perjuangan perempuan indonesia dari awal pergerakan mengisi kemerdekaan hingga waktu yang akan datang, bagaimana perempuan indonesia menjadikan dirinya sebagai Ibu bangsa yang sejati dan bagaimana peran pentingnya dalam mewujudkan indonesia jaya.

Kowani  merupakan federasi organisasi wanita tertua dan terbesar di Indonesia yang sekarang memiliki 95 organisasi wanita di tingkat pusat.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto