logo

Dispora Kota Bekasi Siap Sukseskan Asian Games 2018

Dispora Kota Bekasi Siap Sukseskan Asian Games 2018

Kepala Dispora Kota Bekasi Tedi Hafni
11 Juli 2018 15:20 WIB
Penulis : Muhajir Aji

SuaraKarya.id - BEKASI: Panitia Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (INASGOC) telah melibatkan Sekda dan Dispora di 18 Provinsi demi mensukseskan kegiatan torch relay atau kirab obor. Salah satunya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi.

Kepala Dispora Kota Bekasi Tedi Hafni optimis bahwa penyelenggaraan Asian Games 2018 akan terlaksana dengan baik.

"Pada prinsipnya kami selaku tuan rumah siap membantu pelaksanaan Asian Games," ujarnya saat di wawancarai suarakarya.id di ruang kerjanya, Selasa (10/7/2018).

Saat ini, Dispora Kota Bekasi tengah menyelesaikan pengerjaan rehap atau perbaikan guna penunjang Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Dispora Kota Bekasi mengklaim bahwa progres rehab Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi telah mencapai 70 persen. Hal tersebut berdasarkan hasil pemantanuan dari KemenPUPR dan Tim INASGOC.

Tedi mengatakan, perbaikan yang telah diselesaikan yakni pemasangan rumput lapangan sepak bola. Saat ini, fasilitas penunjang tersebut sedang dalam proses pemeliharaan.

"Insya Allah, bulan Juli atau akhir Juli ini sudah siap semuanya," ucapnya.

Sementara itu, sarana press room masih dalam perbaikan. "Mudah-mudahan dalam waktu dua minggu kedepan sudah selesai, sesuai denga target yang diinginkan Kementerian PUPR," katanya.

Tedi mengatakan, Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi akan mulai digunakan pada 14 Agustus 2018 dan akan digunakan oleh delapan negara dari Group A dan B, salah satunya adalah Indonesia.

"Pembukaan tanggal 18, untuk penyisihan sepak bola dimajukan menjadi 14 Agustus. Ada empat stadion yang digunakan dalam Asian Games, di antaranya Patriot Chadrabhaga Bekasi Group A dan B, Wibawa Mukti Group C, Pakan Sari Group D, Jalak Harupat Bandung Group F. Dan Bekasi kedapatan delapan negara," ungkapnya.

Tedi menyatakan, Bekasi mengirimkan dua atlet yang akan terjun ke Asian Games 2018, yaitu atlet angkat besi dan bela diri wushu.

Tedi berharap, kedua atlet Bekasi dapat meraih kejuaraan Asian Games 2018, dan Pemerintah Kota Bekasi akan selalu support kegiatan Asian Games 2018. 

Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi akan menjadi venue sepak bola Asian Games pada Agustus mendatang. Tim yang bertanding di stadion berkapasitas 28 ribu tempat duduk itu adalah yang tergabung di dalam grup A dan grup B.

Grup A sepak bola Asian Games 2018 terdiri dari tuan rumah Indonesia, Hong Kong, Laos, China Taipe. Sedangkan grup B adalah Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, dan Qatar.

Adapun sejumlah rehab untuk menunjang pelaksanaan Asian Games 2018 diantaranya penggantian rumput dan sistem drainase, press room dengan kapasitas 200 orang, benches pemain (perggantian atap dan tempat duduk), papan skor (digital) sisi utara, fasilitas lampu 1500 menjadi 2000 lux, wi-fi, cctv (60 titik) dan bak rendam (relaksasi pemain). *** (ADV).

Editor : Pudja Rukmana