logo

Tiga Siswa SMAN 2 Kota Bekasi Raih Mendali OSN Tahun 2018

Tiga Siswa SMAN 2 Kota Bekasi Raih Mendali OSN Tahun 2018

Tiga siswa SMAN 2 Kota Bekasi raih mendali OSN tahun 2018, di Kota Padang, Sumatera Barat.
10 Juli 2018 20:30 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - BEKASI: SMAN 2 Kota Bekasi terus menorehkan prestasi , kali ini prestasi yang diraih tak tanggung-tanggung pada even Nasional yakni ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA Tahun 2018, yang diselengggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Padang, Sumatera Barat, selama sepekan dari 1 juli s.d 7 Juli 2018.

Ketiga siswa SMAN 2 Kota Bekasi tersebut yakni Nafila Rizky Arendra berhasil meraih Medali Perak Mata Pelajaran Geografi dan Rahmadi Syarif H meriah medali perak mata pelajaran Geografi serta Zhaila setya dewi meraih medali Perunggu Mata Pelajaran Ekonomi.

Kepala sekolah SMAN 2 Kota Bekasi Ekowati menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih peserta didiknya, perlu dipresiasi perjuangan keras mereka untuk tampil maksimal hingga berhasil meraih medali di tingkat nasional. Apalagi, lomba ini diikuti oleh seluruh pelajar SMA se-Tanah Air,” tuturnya.

Perolehan medali tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Saat itu, SMAN 2 hanya meraih dua medali yakni medali perak saja,kata Eko.

“Alhamdulillah tiga siswa SMAN2 Kota Bekasi berhasil meraih 3 medali, sekaligus mengharumkan nama Kota Bekasi di event tersebut,” katanya sabtu (7/7/2018).

Ekowati menegaskan, raihan juara ini diharapkan semakin memotivasi para siswa untuk terus berprestasi, serta memperkuat integritas dan wawasan kebangsaannya.

“Kemenangan di OSN ini akan menularkan virus positif bagi siswa lainnya, sekaligus menjadi penyemangat mereka untuk berprestasi, insyaAllah,” ujarnya.

Semoga OSN di tahun depan kami dapat mempertahankan tradisi yaitu meraih medali di tiap even, serta dapat meningkatkan prestasi di ajang ini maupun ajang-ajang lainnya. (ADV)

Editor : Yon Parjiyono