logo

"Geger Genjik Udan Kirik", Pameran Lukisan Seorang Jenderal Polisi

04 Juli 2018 12:43 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pelukis yang juga perwira tinggi Polri Chrysnanda Dwi Laksana dalam waktu dekat menggelar pameran lukisan tunggal bertema : "Geger Genjik Udan Kirik". 

Sebagaimana undangan dan booklet yang beredar, pameran akan diselenggarakan di Balai Budaya Jalan Gereja Theresia 47 Mentang Jakarta Pusat,  11 s/d 20 Juli 2018.

"Geger Genjik Udan Kirik mengandung arti keributan yang amat dahsyat, sungguh-sungguh suatu temuan genius, penuh pemikiran dan sangat bermanfaat bagi peradaban manusia," demikian komentar Dr Agus Priyatno MSn, dalam booklet pengantar pameran tunggal lukisan.  

Priya kelahiran Magelang, 3 Desember 1967 ini mengawali kariernya sebagai pelukis di Sanggar Lukis Sungging Purbangkoro Magelang 1981-1984. 

Pendiri Sanggar Karisma (Kartun Lukis Magelang) ini sudah malang melintang di berbagai event, baik lokal, nasional maupun internasional. Begitu pula penghargaan yang diraih, salah satunya "Chertivicate Of Archievement "dari panitia Lomba Seni Lukis Polri 2012.  

Terakhir, di tengah kesibukannya sebagai Direktur Keamanan dan  Keselamatan  Korlantas Polri, dia megikuti  pameran "Standing With The Master" di JCC (Januari 2018) dan "Jakarta Jakarta" di Balai Budaya (Februari 2018). 

Editor : B Sadono Priyo