logo

IMM Minta Maaf Kepada Menteri Pertanian

IMM Minta Maaf Kepada Menteri Pertanian

Foto Istimewa.
13 Juni 2018 22:59 WIB
Penulis : Laksito Adi Darmono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Umum IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Ali Muthohirin minta maaf atas publikasi berita hoax di media sosial Twitter yang menyebutkan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memiliki hubungan khusus dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

"Dengan kerendahan hati, saya atas nama IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) meminta maaf kepada Bapak Menteri Pertanian dan keluarga karena namanya tercemar," ujar Ali saat jumpa pers di Jakarta, Rabu sore (13/6/2018).

Ali Muthohirin mewakili tersangka penyebaran hoax yang dilakukan oleh Andi Mahfuri, pengurus IMM di Purworejo, Jawa Tengah. Kasus ini bermula dari publikasi di media sosial Twitter yang menyebutkan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memiliki hubungan khusus dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Imamawan Andi Mahfuri (IAM) ditangkap Senin (11/6/2018) di Purworejo  oleh Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya. Polisi menangkap IAM (24), di rumahnya di Cepedak RT 03/01 Purworejo, Jawa Tengah. Polisi  menetapkannya sebagai tersangka karena diduga melanggar UU ITE dengan menyebar berita bohong melalui media sosial.

Ali juga mengakui tindakan kepolisian sebagai hal yang wajar, tidak ada unsur kriminalisasi. "Kami akan minta ketemu dengan Pak Menteri, karena ini delik aduan. Kami berharap kader kami bisa dimaafkan," katanya.

Kuasa Hukum IAM, Muhammad Sholihin, telah mengajukan permohonan ke pihak kepolisian agar tersangka tidak ditahan. Selain itu, dia berjanji akan mengikuti prosedur yang dijalankan polisi. "Kami akan terus mendampingi tersangka," katanya. ***