logo

Heboh Via Valen Dilecehkan Pesepakbola Kondang, Viral Di Dunia Maya

Heboh Via Valen Dilecehkan Pesepakbola Kondang, Viral Di Dunia Maya

Foto: Screenshot Net
05 Juni 2018 19:47 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Via Vallen kembali bikin heboh. Kali ini bukan lantaran penampilannya yang luar biasa seperti ketika pentas di Indonesian Idol 2018 atau saat Ultah Net, beberapa waktu lalu. 

Kehebohan Via Valen yang ini karena ia mengaku telah mendapat pelecehan seksual di dunia maya oleh seorang pesepak bola ternama di Indonesia. Kabar tersebut disampaikan oleh Via sendiri lewat Instastory pribadinya pada Senin (4/6/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

Seperti dilansir bolasport.com, Via Vallen mengunggah sebuah teks berbahasa Inggris berbunyi, "Saya ingin kamu bernyanyi untuk saya di tempat tidur, menggunakan baju seksi."

Dalam unggahan tersebut penyanyi dangdut kondang ini membubuhi komentar bahwa dia tidak mengenal dan tidak pernah bertemu dengan sosok yang mengirim pesan tersebut.

Via Vallen juga menyatakan merasa terlecehkan oleh tindakan tersebut. Ia juga mengklaim bahwa pengirim pesan tersebut adalah seorang pesepak bola terkenal di Indonesia.

Tidak lama kemudian, Via Vallen mengunggah gambar kedua yang berisi percakapannya dengan sang pengirim pesan tersebut. Sosok tersebut menanyakan alasan Via mengunggah pesan teks yang ia kirimkan itu.

Pengirim pesan tersebut juga menanyakan apakah Via Vallen marah dengan pesan tersebut. Via mengaku ia terkejut dengan pertanyaan tersebut.

Meski merasa dihina oleh sang pengirim pesan, Via Vallen berharap sosok tersebut menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Via juga berjanji tidak akan membongkar identitas sang pengirim pesan tersebut. Pernyataan dan jawaban-jawaban Via Vallen juga disampaikan dalam bahasa Inggris.

Muka Sedih

Entah ada hubungannya atau tidak dengan pesan tak senonoh dari pesepakbola terkenal, Via Vallen memposting foto dengan mimik muka cemberut. Foto itu diposting setelah Via memposting screenshot pesan bernada pelecehan dari pesepakbola di Instagram Stories.

"Don't judge Me! you know my name but not my story," tulisnya sebagai caption foto itu seperti dilihat detikhot, Selasa (5/6/2018).

Postingan Via itu langsung dibanjiri komentar. Kebanyakan adalah netizen yang mengaku sebagai Vyanisty, penggemar Via Vallen. Mereka pun memberi dukungan kepada Via. Sebaliknya Vyanisty mengecam keras tindakan pesepakbola yang telah melecehkannya.

Sebelumnya Via memposting screenshot text gambar bernada pelecehan di Instagram Stories. Via menyebut pesan tak senonoh itu didapatnya dari pesepakbola terkenal.

Via memang tidak menyebut identitas pemain bola itu dan menutupi nama dan foto profil akun Instagram yang sudah memiliki centang biru itu. Namun netizen menyebut pesepakbola itu adalah Marko Simic, pemain asing yang kini merumput di Persija.

Urusan Pribadi

Sementara itu Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahyoko merespon kabar viral di media sosial soal dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan Marko Simic terhadap penyanyi dangdut Via Vallen.

"Belum tentu benar (pelaku pelecehan adalah Marko Simic) siapa tahu cuma hoaks. Mungkin harus dicek dulu kebenarannya," kata Ardhi seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (5/6/2018) sore. "Kalaupun itu benar, saya rasa jadi urusan pribadi mereka masing-masing. Silakan saja konfirmasi yang bersangkutan," ucapnya pula.

Dalam postingannya, Via Vallen menyebut tak pernah kenal ataupun bertemu si pemain. Sementara Simic dan Via Vallen pernah berada satu panggung dalam sebuah program televisi nasional.

Kendati demikian, warganet menuding komentar tak senonoh tersebut dilakukan oleh Marko Simic. Sontak, akun Instagram Simic pun dibanjiri komentar dari ribuan warganet.

Tak hanya para penggemar sepak bola yang berkomentar, kali ini Vyanisty -julukan penggemar Via Vallen- juga ikut membanjiri kolom komentar di foto unggahan terakhir striker asal Kroasia tersebut.

Simic pun akhirnya mematikan kolom komentar di beberapa foto unggahan terbarunya di Instagram. Salah satu postingan yang dinonaktifkan komentarnya dalam postingan yang dibuatnya 15 jam yang lalu.

Namun, warganet pun tak berhenti mencecar Simic. Sejumlah unggahan lama Simic pun disasar komentar yang kebanyakan berisi kecaman.

Terkait hal itu, hingga kini striker 30 tahun ini belum memberikan jawaban resmi. ***

Editor : Pudja Rukmana