logo

Bank BJB - PKPU HI Gelar Buka Bersama 2.500 Yatim

 Bank BJB -  PKPU HI Gelar Buka Bersama 2.500 Yatim

Sebagian peserta Buka Bersama Yatim dan jajaran Direksi Bank BJB, di kantor pusat Bank BJB Bandung. (foto,ist)
24 Mei 2018 13:44 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - BANDUNG: Bank BJB dan PKPU Human Initiative (HI) Jawa Barat selenggarakan acara buka bersama dengan sedikitnya 2.500 anak yatim.

Program tersebut merupakan salah satu bagian dari Bahagia Bersama Yatim (BBY) sekaligus peresmian masjid Baitul Al Mughni di kantor Bank BJB Jalan Naripan Bandung, Kamis (23/5/2018).

Acara dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan. Dalam tausyah yang disampaikannya, Aa Gym mengemukakan, tentang beruntungnya orang yang bersedekah, karena sedekah itu akan menyelamatkan siapapun yang mengeluarkan sedekah itu.

Berkaitan dengan peresmian masjid Baitul Al Mughni, Aa Gym juga menyampaikan betapa beruntungya orang-orang yang dijadikan jalan terwujudnya masjid. “Kalau ikhlas, setiap ada orang yang sholat mengalir terus pahalanya. Inilah rejeki yang paling barokah yang akan menjadi bekal kita di akhirat kelak,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, anak-anak yatim juga dihibur dengan penampilan band Gigi. Band yang digawangi Armand Maulana dan kawan-kawan. Gigi Band tampil dengan membawakan beberapa lagu religi mereka seperti Perdamaian dan Pintu Surga.

Salah seorang peserta BBY, Alia Haula Syafa (12) mengaku senang bisa mengikuti buka bersama 2500 anak yatim tersebut. “Saya senang bisa mengikuti acara ini karena acaranya seru dan bisa melihat artis,” ungkap Alia.

Sementara itu, salah seorang pendamping anak yatim dari Yayasan Ar Rohman, Rezki Herliati mengatakan, dia membawa 100 anak yatim untuk hadir di acara tersebut. Dikatakannya, selama bulan Ramadhan ini, anak-anak yatim lebih ditingkatkan lagi keimanannya.

“Alhamdulillah, Ramadhan ini mereka selain rajin beribadah seperti semula, hafalan Al Qurannya juga harus ditingkatkan,” ujar Rezki. Dia dan yayasannya sudah tiga kali turut hadir bersama di program Buka Bersama Yatim bersama PKPU Human Initiative Jawa Barat.

“Semoga ke depannya acara seperti ini terus diadakan. Karena kami dari Yayasan Ar Rohman untuk mengelola anak yatim masih membutuhkan dukungan moril maupun materil. Anak yatim yang kami kelola masih membutuhkan keterampilan lain di luar pengajaran di sekolah,” tutur dia. Acara buka bersama yatim bersama bank BJB juga akan dilaksanakan di tiga tempat lain yakni Bekasi, Serang, serta Banjar.

Editor : Gungde Ariwangsa SH