logo

Wali Kota Depok Pantau Pasokan Bahan Pokok

Wali Kota Depok Pantau Pasokan Bahan Pokok

Wali Kota Depok ke Pasar Sukatani
16 Mei 2018 21:37 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Wali Kota Depok Mohammad Idris mendatangi Pasar Sukatani, Kecamatan Cimanggis, Rabu (16/5/2018) sore. Di sini, Wali Kota mengecek pasokan dan harga bahan pokok sehari menjelang puasa.

Dari hasil pemantauannya di Pasar Sukatani, Wali Kota mengatakan bahwa tidak ada kelangkaan bahan pokok, seperti beras, sayur mayur, telur, daging sapi dan ayam potong.

“Dari hasil pemantauan yang sudah kami lakukan termasuk di beberapa pasar besar lainnya yaitu Pasar Tugu, Pasar Cisalak, dan Pasar Kemiri Muka, ketersediaan bahan kebutuhan pokok seperti beras, daging sapi, daging ayam, dan telur masih cukup. Selain itu, harga sejumlah komoditi juga terbilang cukup stabil,” ujarnya.

Harga beras kualitas premium, katanya, masih stabil yaitu Rp 11.420/kg,  daging sapi murni Rp120.000 per kilogram, daging ayam broiler Rp37.257 per kilogram, telur ayam negeri Rp22.767 per kilogram, minyak goreng curah Rp11.157 per liter dan gula pasir Rp12.583 per kilogram.

Kalaupun ada kenaikan harga, tutur Wali Kota, dinilainya masih bisa ditolerir. “Memang ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti bawang merah dan cabai merah keriting. Tetapi naiknya masih dalam batas harga yang wajar,” ucapnya.

Tak hanya memantau pasokan kebutuhan pokok, Wali Kota pun memberi perhatian terhadap penggunaan pengawet makanan. Salah satunya baso, yang kerap disebut-sebut menggunakan pengawet.

“Dari hasil uji sampel yang dilakukan ada bakso yang terindikasi mengandung zat pengawet tetapi masih diteliti lebih lanjut,” kata Wali Kota.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto tampak mendampingi Wali Kota Depok dalam pemantauan ke Pasar Sukatani.***

Editor : Yon Parjiyono