logo

Demi Puasa Aman Dan Damai, Presiden Perintahkan Kapolri Dan Panglima TNI Jaga Keamanan

Demi Puasa Aman Dan Damai, Presiden Perintahkan Kapolri Dan Panglima TNI Jaga Keamanan

Kolase Istimewa.
16 Mei 2018 19:43 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian dibantu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan untuk terus menjaga keamanan, mengendalikan keamanan dan mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial.

“Karena besok kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa sehingga kita harapkan umat Islam dapat menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan penuh kedamaian,” kata Presiden Jokowi dalam pengantarnya pada Sidang Kabinet Paripurna tentang Persiapan Peluncuran 'Online Single Submission (OSS) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/5/2018) siang.

Secara khusus Presiden Jokowi menyinggung masalah dampak serangan teror yang terjadi akhir-akhir ini. Jokowi meminta menteri dan kepala lembaga menyampaikan informasi ke seluruh dunia  bahwa Indonesia tetap aman.

"Terakhir kepada seluruh menteri dan kepala lembaga bahwa narasi ke dunia internasional sangat penting sekali, bahwa Indonesia aman dan kita semua fokus untuk bekerja," ucap Jokowi dalam rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Hal ini disampaikan Jokowi tampaknya untuk meyakinkan masyarakat agar tetap bekerja dan beraktivitas keseharian dengan tenang. Apalagi, memasuki bulan Ramadhan, segala antisipasi keamanan telah dilakukan agar tercipta suasana aman dan tenteram penuh kedamaian. 

Sebelumnya, rentetan aksi teror terjadi di Jawa Timur hingga Riau. Rangkaian teror antara lain bom yang meledak di 3 gereja di Surabaya, bom di Mapolrestabes Surabaya, bom di Sidoarjo, hingga teror di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi hari ini. ***

Editor : Pudja Rukmana