logo

Alumni SMAN 3 Malang Jelang Ramadhan Sowan Gurunya Di Bogor

Alumni  SMAN 3 Malang  Jelang Ramadhan Sowan Gurunya Di Bogor

Alumni siswa SMAN 3 Malang Bertemu Gurunya Setelah 53 Tahun
16 Mei 2018 19:29 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Menjelang Ramadhan para alumni SMA Negeri 3 Malang di Jakarta dan sekitarnya Selasa (15/5/2018) mengunjungi Ibu Nuriah, guru mereka waktu di sekolah yang kini tinggal di Bogor.

Mereka berenam antara lain Ir H Bambang Bahagio, Iwan Dahnial, dr Rukmini, dan Hj Roosida mewakili 80-an  anggota Paguyuban Alumni SMAN 3 Malang Angkatan 65 (Paguanama) di seluruh Indonesia.

Bambang Bahagio dan Iwan Dahnial Rabu  (16/5/2018)  menuturkan Bu Nuri yang usianya sudah 82 tahun itu daya ingatnya masih bagus. 

"Hanya beliau tidak menyinggung pengalaman waktu mengajar di SMA Negeri 3 Malang. Tapi bicaranya masih jelas ngobrol soal yang lainnya," kata Bambang Bahagio.

Sementara Iwan Dahnial menambahkan , Bu Nuri meskipun kelihatan ringkih dan badannya sudah bongkok, semangatnya masih tinggi. 

"Daya ingatnya masih kuat dan tetap ceria," kata Iwan. Maklum pensiunan perwira Kowal.  

"Bedanya dengan 15 tahun silam, kini rumah Bu Nuri sudah direnovasi." katanya.

Ketua Paguanama, Faridar Munaf Sunarso dari Batu , Malang mengakui pihaknya sudah mendapat informasi mengenai itu. "Kami berterimakasih sudah diwakili teman-teman Jakarta," katanya.

Memang ketika pertemuan dan  Reuni Paguanama di Solo 1 -3 Mei 2018 ada beberapa keputusan. Di antaranya iuran untuk memberikan tali asih kepada Ibu Guru Nuriah. 

Mengenai Reuni Paguanama berikutnya Faridar mengungkapkan masalah itu telah  ditetapkan akan diselenggarakan tahun 2019 mendatang di Banjarmasin.

 "Karena faktor usia, kita percepat. Nanti saya dan Mas Utomo yang mendahului ke Banjarmasin," kata Faridar yang masih aktif di bidang kesehatan masyarakat. Di Banjarmasin ada seorang anggota Paguanama yaitu Sri Ekonomi yang ikut mendorong rencana tersebut

Diakui, pemilihan lokasi Reuni Paguanama tahun 2019 dilakukan voting. Ada beberapa anggota memilih Banyuwangi dan ada yang minta di Jakarta. Ternyata sebagian besar lebih memilih Kota Banjarmasin sebagai ajang reuni. "Ingin berbelanja  di pasar terapung atau floating market," kata Roosida dan kawan kawannya.

Makanya dianjurkan kepada anggota Paguanama untuk menabung dari sekarang untuk biaya reuni menyeberang laut. ***