logo

Penasihat Hukum Sheila Marcia Berharap Kasus Kecelakaan Distop

Penasihat Hukum Sheila Marcia Berharap Kasus Kecelakaan Distop

artis Sheila Marcia
16 Mei 2018 19:17 WIB
Penulis : Wilmar Pasaribu

SuaraKarya.id - JAKARTA:  Penasihat hukum artis sinetron Sheila Marcia Joseph, Didit Permana Putra SH, berharap kasus kliennya tidak berlanjut sampai ke pengadilan. Pasalnya, apa yang dilakukan pemain sinetron itu bukan suatu tindak kejahatan. Tetapi upaya pembelaan terhadap orang lain.

“Kami  berharap kasusnya segera ditutup. Klien kita terganggu kerja kalau kasusnya berkelanjutan. Klien kami ini (Sheila) kan orang sibuk,” ujarnya Didit Permana Putra di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Mengenai laporan Melodya Vanesa di Polda Metro Jaya terhadap Sheila Marcia dan kini ditangani  Ditkrimsus Polda Mertro Jaya, Didit Permana belum bisa memberikan tanggapan.

Artis Sheila Marcia dan rekannya, Melodya Vanesha mengalami kecelakaan saat melintas di Semanggi, tepatnya di Jalan Tol Grogol-Cawang di depan gedung Menara Global. Mobil yang ditumpangi Sheila menabrak truk.

“Patut diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi serta jaga jarak aman, sehingga bumper depan menabrak bumper belakang kiri dump truck,” demikian Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ AKBP Budiyanto.
 
Karena menabrak bagian belakang truk, mobil Honda Jazz B-1815-BVM yang ditumpangi Sheila oleng ke kiri, lalu menabrak pembatas jalan tol. Mobil itu lalu terbalik. “Posisi akhir, kedua roda sebelah kiri berada di atas,” tutur Budiyanto.

Mobil yang ditumpangi Sheila Marcia dikemudikan teman dekatnya, Melodya Vanesha. Sedangkan truk yang ditabrak meninggalkan TKP tanpa diketahui nopol dan identitas pengemudinya. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 04.40 WIB tadi. Sheila dan Melodya dirawat di RS Medistra.

Tindak lanjut dari kasus itu, Sheila diperiksa di Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (15/5), sesuai surat panggilan No. S.Pgl/265/IV/HUK.1.2.1/2018/Dit Lantas Polda Metro Jaya. Didampingi Didit Permana Putra SH, Sheila tiba sekitar pukul 13.00 WIB dan mulai diperiksa pada pukul 13.30 WIB dan baru keluar dari ruang penyidik pukul 17.00 WIB.

Wajah Sheila  terlihat kusut setelah keluar dari ruang penyidik. “Kasihan dia, capek waktu itu, ” ungkap  Didit.
 
Menurut  Didit, Sheila di periksa sebagai saksi terkait perkara kecelakaan lalulintas yang terjadi pada hari Sabtu (6/5) pukul 04.40 WIB, setahun lalu, di Jln. Tol Cawang Grogol arah timur di depan Gedung menara Global, Jakarta Selatan, yang melibatkan kendaraan Honda Jazz B-1815-BVM yang dikendarai artis Melodya Venesa.

Menurut Didik, penyidik mempertanyakan koronologis hingga terjadinya kecelakaan. “Klien kita menceritakan awal Sheila Marcia Joseph dan Melodya Venesia minum disalah satu tempat hiburan di daerah Kuningan, Jakarta selatan. Kemudian datang dua orang menemani mereka. Namun salah satu dari  orang yang datang itu meraba-raba pantatnya Melodya Venesia.

Melihat kejadian itu Sheila menegur. Ditegur bukannya surut malah marah sama Sheila. Sheila tidak terima lalu memukul si cowok. Melodya yang dibelain oleh Sheila bukannya berterima kasih, malah marah sama Sheila. Mereka bertengkar dan ribut. Melodya mengajak Sheila ke besmen  di mana mobil Melodya parkir. Sheila protes, mau ngomong atau mau ke mana, tanyanya.

Sheila di suruh masuk mobil Melodya dan Melodya menghidupkan mobil keluar dari parkiran. Perjalanan selanjutnya masuk tol. Saat  cekcok mulut itu, gas ditancap  hingga masuk ke tol. Dalam mobil Sheila protes karena Melodya mengendarai mobil cukup kencang. Bahkan minta diturunkan. Diperingatkan Melodya bukannya mengurangi kecepatan kenderaan malah semakin mempercepat laju kendaraan. Bahkan Melodya berusaha mencekik Sheila karena diperingatkan dan hingga terjadinya kecelakaan.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto