logo

Pelawak Gogon Dimakamkan Di Boyolali

Pelawak Gogon Dimakamkan Di Boyolali

Pelayat dan rekan seniman antarkan almarhum Gogon ke peristirahatan terakhir
16 Mei 2018 18:09 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - BOYOLALI: Pemakaman seniman Gogon alias Margono (58) di Bukur Ireng, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (16/5/2018) dihadiri sejumlah teman sesama seniman. Mereka juga turut mengantarkan salah satu anggota grup lawak legendaris Srimulat itu ke pemakaman yang tidak jauh dari rumah duka.

Sejumlah seniman rekan almarhum yang meninggal dunia karena serangan jantung tersebut diantaranya Tukul Arwana, Cak Diqin, Pangsit Anjasmara, dan seniman lainnya. Gogon diketahui meninggal dunia seusai tampil di acara kampanye Pilkada serentak 2018 di Lampung.

"Papa pernah berpesan ke keluarga kalau nanti meninggal dimakamkan di Pengging, Boyolali, berdekatan dengan makamnya mbah," jelas putra kedua almarhum Gogon, Nova Mustika, seusai pemakaman.

Menurut Nova, almarhum Gogon meninggal dunia saat berada di hotel. Setelah selesai show, Gogon beristirahat di hotel sebelum pulang.

"Setelah show balik ke hotel, saat mau pulang Papa sudah tidak ada. Meninggalnya itu pas ditinggal kakak (Ari Mustika) mandi," ujarnya lagi.

Manager Gogon, Ithenk Syaifa, menambahkan sebelum show ke Lampung almarhum tidak mengeluhkan sakit. Tetapi beberapa waktu terakhir, Gogon pernah merasaman sesak nafas, terutama saat kelelahan seusai pentas. ***

Editor : Pudja Rukmana