logo

Harga Daging Sapi Di Depok Capai Rp150 Ribu Per Kilogram

Harga Daging Sapi Di Depok Capai Rp150 Ribu Per Kilogram

Daging sapi
16 Mei 2018 17:31 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kota Depok, Jawa Barat, mulai membubung sehari menjelang bulan puasa. Kenaikan tertinggi terjadi pada harga daging sapi.

Pengamatan di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Rabu (16/5/2018), harga daging segar bertengger pada angka Rp150 ribu per kilogram. Kondisi ini jauh berbeda pada bulan April 2018 lalu yang harganya Rp97 ribu per kilogram. Memasuki bulan Mei 2018, harga per kilogram daging berkisar Rp110 ribu.

Harga daging yang meroket membuat para ibu rumah tangga lebih memilih membeli ayam potong atau bebek potong. Harga daging ayam potong sudah menyentuh Rp40 ribu per kilogram.

Seorang pembeli, Ny. Eli, sangat terkejut dengan kenaikan harga yang dinilainya sangat tidak masuk akal. Rencananya untuk membeli daging langsung dibatalkan. Dia lalu memilih membeli seekor bebek potong yang harganya separuh harga daging.

“Harganya Rp75 ribu,” ujarnya.

Kenaikan juga terjadi pada harga telur.  Seperti dituturkan Ujang, pedagang telur. Dia mengatakan, harga per kilogram telur sudah Rp25 ribu. Seminggu lalu harganya Rp19 ribu per kilogram.

Sementara itu harga sayur mayur pun ada kenaikan sebesar Rp2.000 per kilogram. Harga bawang merah naik sebesar Rp 6.000 sehingga menjadi Rp40 ribu. Harga cabai rawit naik tajam. Harganya kini Rp60 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp45 ribu.***

Editor : Laksito Adi Darmono