logo

Golkar Sulsel Ikut Bangga, Selfi Juarai Liga Dangdut Indonesia 2018

Golkar Sulsel Ikut Bangga, Selfi Juarai Liga Dangdut Indonesia 2018

Foto: Kolase Screenshot (Istimewa)
15 Mei 2018 19:01 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - MAKASSAR: Plt Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid atas nama pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulsel nomor urut 1, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menyatakan ikut bangga  atas kemenangan Selfi meraih juara pertama Liga Dangdut Indonesia 2018, Selasa (15/5/2018) dini hari.

"Selamat kepada Selvi, engkaulah putri terbaik Sulsel, warga Sulsel patut berbangga memiliki sosok yang namanya Selfi, sekali lagi selamat kepada Selfi," ungkap Nurdin Halid dalam rilisnya, Selasa (15/5/2016).

Sebelumnya NH telah meyakini bahwa putri berdarah Bugis Soppeng itu akan menjadi pemenang di pentas dangdut tingkat nasional itu. Hal ini karena ia melihat semangat darah orang Bugis Makassar telah mengalir dalam diri Selfi.

"Sehingga, juaranya Selfi adalah bukti orang Sulsel mampu bertarung di tingkat nasional maupun international," ujar  Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini seperti dikutip dari Tribun Timur.com.

Lebih jauh, Nurdin Halid (ND) berpendapat, jika Soppeng (Kabupaten Soppeng, Sulsel) akan jadi salah satu acuan daerah untuk pengembangan semangat bermusik dangdut di Sulawesi Selatan.

"Dengan demikian, Soppeng dan Sulsel akan menjadi salah satu daerah yang mampu menarik perhatian dunia, sebab setelah Liga Dandut Indonesia, Selfi akan melanjutkan perjuangannya di Liga Dangdut International," ucap Nurdin Halid, yang juga menjabat Ketua Koordinator Bidang (Koorbid) Pratama DPP Partai Golkar.

Selfi sendiri setelah dinobatkan sebagai juara Liga Dangdut Indonesia 2018 menuturkan, kemenangan yang ia raihnya adalah kemenangan masyarakat Sulawesi Selatan secara umum, dan Kabupaten Soppeng khususnya.

"Yang saya raih sekarang bukan hanya karena usaha saya sendiri, tapi karena dukungan dari semua pihak, pemerintah dan warga Sulsel, serta seluruh Indonesia. Kemenangan ini adalah awal perjuangan saja di luar sana nantinya," ungkap Selfi pula. ***