logo

Juarai Liga Dangdut Indonesia 2018, Si Gadis Desa Selfi Raup Hadiah Setengah Miliar Rupiah

Juarai Liga Dangdut Indonesia 2018, Si Gadis Desa Selfi Raup Hadiah Setengah Miliar Rupiah

Foto Screenshot
15 Mei 2018 12:38 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Selfi alias Selfiana dinobatkan sebagai juara pertama Liga Dangdut Indonesia 2018. Kontestan asal Sulawesi Selatan ini mengungguli Rara (Sumatera Selatan) setelah tampil duel di babak Grandfinal di Studio Indosiar, Jakarta, Selasa (15/5/2018) tepat pukul 01:00 WIB atau 02:00 Wita.

Selfi, gadis Kabupaten Soppeng ini dinyatakan menang setelah memperoleh polling dari SMS mencapai 52,41 persen. Sementara, juara kedua, Rara asal Sumatera Selatan hanya memperoleh 47,59 persen.

Saat pengumuman, gadis desa Selfi didampingi kedua orangtuanya serta Wakil Bupati Soppeng, Supriansa Mannahawu. 

Yang unik dari Selfi adalah latar belakangnya. Orangtua Selfi adalah keluarga prasejahtera. Ayahnya bekerja sebagai pengemudi becak motor alias bentor, sedangkan ibunya sebagai tukang cuci keliling.

Sementara, Rara didampingi ibunya, saudaranya, serta Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin.

Saat diumumkan sebagai pemenang, yang disiarkan langsung Indosiar. Selfi terlihat sempat terkejut dan memeluk kedua orangtuanya. Mereka, Selfi dan kedua orangtuanya pun langsung menyempurnakan kemenangannya melalui sujud syukur di panggung. 

Selfi dan Rara yang wajah mereka sempat tegang saat menunggu pengumuman pemenang. Namun, keduanya langsung tampak riang gembira. Selfi menerima kemenangannya dengan kegembiraan yang meluap, Rara pun bisa menerima kekalahannya dengan gembira pula. 

Atas prestasinya itu, Selfi berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 500 juta atau setengah miliar rupiah plus trofi kemenangan. Hadiah untuk sang itu diserahkan langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Triawan Munaf,

Sedangkan Rara asal Sumatera Selatan sebagai juara kedua mendapatkan hadiah Rp 300 juta, yang diserahkan Direktur Utama Indosiar, Imam Sudjarwo,

Sementara Arif asal Sumatera Barat juga mendapatkan hadiah Rp 300 juta. yang diserahkan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Yuliandre Darwis. ***

Editor : Pudja Rukmana