logo

Badai Salju Melanda Amerika Seluruh Penerbangan Dihentikan

Badai Salju Melanda Amerika Seluruh Penerbangan Dihentikan

22 Maret 2018 06:25 WIB
Penulis : Silli Melanovi

SuaraKarya.id - JAKARTA: Amerika termasuk Kota New York dan New Jersey dilanda badai salju Rabu (21/3). Akibatnya, berbagai penerbangan dihentikan. Bagitu pula dengan perjalanan kereta hingga sekolah di daerah tersebut, ditutup.

Gubernur negara bagian New York Andrew Cuomo mengungkapkan salju tebal yang menutup jalanan berpotensi membahayakan warganya. Times Square di New York City yang biasanya ramai, kini menjadi tenang. "Jalan-jalan sangat dingin dan jalan-jalan berbahaya. Tidak ada alasan untuk berada di jalan kecuali keadaan darurat," kata Cuomo pada konferensi pers, Rabu (21/3), seperti dikutip reuters. 

Sementara menurut situs web pelacakan penerbangan FlightAware, sebanyak 4.412 penerbangan masuk dan keluar dari AS dibatalkan. Sementara sebanyak 2.000 penerbangan lainnya ditunda.

Sementara itu, Gubernur negara bagian New Jersey Phil Murphy telah mengumumkan keadaan darurat pada Selasa (20/3). Pembersihan jalan dari tumpukan salju kini terus dilakukan.

Sedangkan Ahli meteorologi Weather Prediction Center, Dan Petersen, menyebut setidaknya ada pergerakan sekitar 30-46 cm salju dari Philadelphia ke New York. Sedangkan menurut Weather Prediction Center mengungkapkan, badai itu juga menghantam beberapa titik di sepanjang Pantai Timur dengan kecepatan angin lebih dari 80 km/jam.

Tak hanya New York dan New Jersey, wilayah Washington juga ditutupi salju. Akibatnya, menurut Kantor Manajemen Personal AS, sejumlah kantor pemerintah federal dan sekolah juga terpaksa ditutup.