logo

Craig Mack, Rapper 'Flava di Ya Ear' Rapper Meninggal Pada Usia 46

Craig Mack, Rapper 'Flava di Ya Ear' Rapper Meninggal Pada Usia 46

14 Maret 2018 01:26 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - SOUTH CAROLINA: Komunitas hip-hop berkabung atas berpulangnya rapper Craig Mack, yang meninggal di Walterboro, South Carolina, Senin,  dalam usia 46 tahun.

Menurut laporan The New York Daily News, Colleton County Coroner Richard Harvey mengkonfirmasi berita tersebut kepada Associated Press. Dia mengungkapkan, Mack tampaknya meninggal karena sebab alami di rumahnya.

The Brentwood, Long Island, asli - yang meraih ketenaran melalui  Sean "Diddy" Combs 'Bad Boy dan Flava in Ya Ear tahun 1994 - bekerja di gereja setempat. Dia meninggalkan istri dan dua anaknya yang dewasa.

Alvin Toney, produser Mack di album debutnya, Project: Funk Da World, berkesempatan melihat rapper akhir pekan lalu saat mengerjakan sebuah film dokumenter tentang bintang tersebut. "Tidak ada yang bisa mengerti ceritanya," kata Toney "Saya ingin dunia mengetahui bakat yang dimilikinya. Itu adalah sesuatu yang saya ingin orang nikmati, tapi terputus karena dia sangat religius dan ingin pergi ke gereja. "

"Tuhan memberkati temanku. Dia adalah teman baik saya, "tambah Toney, menjelaskan bahwa Mack telah sakit untuk beberapa lama. "Dia siap untuk apa pun yang datang, pulang ke rumah Tuhan. Dia siap melakukan itu. Dia tidak takut. Dia sudah siap. "

Mack memulai karirnya di usia muda, meluncurkan single pertamanya dengan nama MC EZ saat dia masih remaja. Dia membuat debut rekaman label utamanya di sebuah remix dari "You Do not Have To Worry" Mary J. Blige pada tahun 1992, pertama kali bekerja dengan P Diddy..

"Flava in Ya Ear" adalah hit platinum bersertifikat, memuncak di nomor 9 di Billboard Hot 100. Lagu tersebut mendapat nominasi Mack a Grammy untuk penampilan solo rap terbaik. Remix-nya menampilkan beberapa bintang rap ikonik di masa-masa awal mereka, termasuk Notorious B.I.G., LL Cool J dan Busta Rhymes. ***