logo

Zulhas Gelar Nobar Film Benyamin Biang Kerok Bersama Komedian

Zulhas Gelar Nobar Film Benyamin Biang Kerok Bersama Komedian

13 Maret 2018 23:59 WIB
Penulis : Muhamad Agung Elang Prakoso

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua MPR RI menghadiri acara nonton bareng film Benyamin Biang Kerok bersama para komedian tanah air. Menurutnya, sosok Benyamin merupakan sosok yang mengerti akan budayanya.

"Benyamin dia paham betul budayanya, dia paham dari mana dia asal dia faham siapa dia. Rasa daerahnya kuat dalam menjiwai  Film betawi," kata Zulhas, di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Ia berpendapat, jika anak muda sekarang seperti Benyamin yang memegang erat budayanya. Maka anak muda tersebut akan menjadi anak muda yang kokoh.

"film ini harus di tonton oleh anak muda karena film ini sangat dekat dengan budaya, sekarang ini banyak sekali anak muda yang tidak mengenal lagi siapa dirinya. tidak mengenal dan tidak peduli, tidak mengenal filosofi dari mana mereka berasal. Jika diteruskan, anak mudah jauh dari budaya," ucapnya.

Lebih lanjut, anak muda jaman sekarang cenderung melihat sesuatu dari luar dianggap sebagai hal baru dan modern. "Itu dianggap kemajuan dan hebat, jika diteruskan bangsa menjadi rapuh," tuturnya.

Zulhas mengaku, sangat mengidolakan sosok Benyamin Sueb karena karyanya yang tidak melupakan budaya dan selalu dikenang oleh penikmatnya.

Dalam acara ini hadir komedian senior seperti Tarzan, Tukul Arwana, Jarwo Kwat, Temon, Miing, Eko Patrio. Tak ketinggalan artis muda turut hadir pula Raffi Ahmad, Ayu Ting-ting, Ruben Onsu, dan Jessica Iskandar.

 

Editor : Gungde Ariwangsa SH