logo

Pemda Gelar Istighosah Sambut HUT Tuba

Pemda Gelar Istighosah Sambut HUT Tuba

13 Maret 2018 22:51 WIB
Penulis : Tony Wahyudi

SuaraKarya.id - TULANGBAWANG : Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Pemkab Tuba) Lampung, menggelar Istiqosah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Tuba di Masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, Selasa (13/3/2018).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Tuba Winarti, Wakil Bupati Hendriwansyah, Plt Sekda Tuba Antoni, Forkopimda, Camat se-Tulang Bawang, para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta warga Kecamatan Banjar Agung.

Dalam Istiqosah yang menghadirkan penceramah KH. Nurahman Saifullah (Gus Nur),  Winarti  mengajak masyarakat bersama-sama membangun Tuba melalui program Bergerak Melayani Warga (BMW).

“ Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh unsur masyarakat yang hadir pada acara ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu sarana untuk makin mempererat tali silaturahmi, persaudaraan, sekaligus memberikan motivasi untuk terus melanjutkan pembangunan di Tuba,” ujar Winarti.

Winarti juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berdoa, berikhtiar serta berusaha dengan sepenuh hati, untuk memajukan pembangunan demi menuju masyarakat dan Tuba yang lebih bermartabat, aman, beragam dan berdaya saing.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, dimensi keseimbangan antara aspek material dengan aspek spiritual dalam pembangunan, adalah sebuah hal penting yang perlu diperhatikan. Dengan adanya keseimbangan antara kedua aspek tersebut, diharapkan setiap langkah dan hasil-hasil pembangunan yang telah dan akan tercipta,” terang Winarti.

Untuk itu, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai umat muslim. Untuk terus berperan optimal dalam membangun tatanan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Namun tidak hanya maju dan modern, melainkan juga kental dengan nuansa religius sebagai landasan mental spiritualnya. Agar terbentuk pembangunan yang maju, beradab, dan berakhlaq,"tegas winarti. 

“Karena itulah, melalui kegiatan ini, marilah kita tingkatkan iman dan taqwa, serta mendekatkan diri kehadirat Allah SWT. Saya berharap, hal ini dapat menjadi sebuah sarana untuk mendukung mantapnya ukhuwah islamiyah dan rasa kekeluargaan, yang dapat mendorong langkah kita untuk berkarya secara positif bagi masyarakat Tuba,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Winarti dan Hendriwansyah memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Masjid Nurul Iman. (Tony W).

Editor : Yon Parjiyono