logo

180 Pejabat Baru di Pemkot Depok Dilantik Wali Kota

180 Pejabat Baru di Pemkot Depok Dilantik Wali Kota

180 pejabat baru dilantik Wali Kota Depok Mohammad Idris
13 Maret 2018 22:27 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Sebanyak 180 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dilantik sebagai pejabat di eselon dua, tiga dan empat. Wali Kota Depok Mohammad Idris melantik mereka di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (13/3/2018).

Salah satu di antara mereka yang dilantik adalah Dadang Wihana. Dia dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok.

Jabatan Kepala Dinas Perhubungan diisi melalui seleksi terbuka. Prosesnya diawali dengan pendaftaran bakal calon.

Ada lima orang yang mendaftar. Mereka harus mengikuti ujian yang telah ditentukan oleh panitia seleksi di bawah koordinasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Munusia (BKPSDM) Kota Depok.

Ada dua tahapan ujian yang harus diikuti para calon. Dua orang tereliminasi di ujian tahap pertama. Tiga lainnya yang lolos seleksi langsung diserahkan berkas mereka ke Wali Kota. Pada tahap ini, Wali Kotalah yang menentukan figur yang tepat untuk memimpin Dinas Perhubungan.

Seluruh pejabat baru dilantik oleh Wali Kota. Namun ketika mata acara sambutan, Wali Kota mendaulat Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang menyampaikannya.

“Saya minta Pak Wakil untuk membacakan sambutannya,” ujar Idris yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Depok mengatakan bahwa jabatan yang disandang adalah amanah dan harus di jaga untuk dijalankan dengan sabar dan iklas.

“Untuk semua saudara-saudara yang baru saja di lantik, saya ingatkan bahwa jabatan itu adalah amanah yang harus di jaga dan dijalankan, dengan sabar dan iklas, untuk tercapainya Depok yang unggul, nyaman dan relegius. Sekali lagi selamat bertugas di tempat yang baru,” kata Pradi.

Dalam acara pelantikan jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Depok, dihadiri perwakilan Polresta Depok, perwakilan Kodim 0508, Wakil Ketua Komisi C DPRD Depok Edi Masturo, forkopimda dan stakeholder lainnya.***

Editor : Yon Parjiyono