logo

Kehabisan Kertas, Penggemar K-Pop G-Dragon Diminta Berhenti Kirim Surat

Kehabisan Kertas, Penggemar K-Pop G-Dragon Diminta Berhenti Kirim Surat

13 Maret 2018 21:57 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - SEOUL: Penggemar anggota boyband K-Pop G-Dragon  diminta  berhenti mengirim surat  ke pangkalan militer di mana dia melakukan wajib militer. Pasalnya, kamp tempat tersebut telah kehabisan kertas karena harus mencetak semua email yang dikirim ke sang superstar.

Demikian dikemukakan oleh manajemen klub band tersebut seperti dilansir bbc.com. "G-Dragon menghadapi kesulitan dengan penggemar mengirim terlalu banyak surat ke unit," kata YG Entertainment. "Tolong jangan mengirim surat dan kami akan menghargainya."

Di Korea Selatan, semua warga laki-laki berusia 18 sampai 35 tahun harus menjalankan dua tahun pelayanan militer.

G-Dragon, 29, yang merupakan anggota Big Bang, terdaftar di tentara pada tanggal 27 Februari dan penggemar telah mengirimkan surat dukungan kepadanya sejak saat itu. Tapi itu menyebabkan masalah di kamp karena tentara lain tidak bisa mendapatkan surat mereka.

"Email harus dicetak di atas kertas untuk didistribusikan ke tentara, tapi kertas tinta dan A4 di batalion telah habis dan G-Dragon merasa kasihan pada rekan-rekan seperjuangannya di sana," kata YG Entertainment, menurut sebuah terjemahan di The Korea Times.

"G-Dragon bersyukur atas kekhawatiran penggemarnya atas tugas militernya. Pada saat yang sama, dia merasa menyesal karena dia tidak dapat membaca semua surat yang dikirim kepadanya.Tapi sekali lagi, tolong pertimbangkan situasi yang sulit."

Beberapa penggemar telah dengan cepat menanggapi dengan mengatakan bahwa privasi G-Dragon perlu dihormati. ***