logo

Meski Dipuji Ari Lasso, Langkah Marion Jadi Idol Terhenti

Meski Dipuji Ari Lasso, Langkah Marion Jadi Idol Terhenti

Marion Jola (Screenshot RCTI).
13 Maret 2018 17:30 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kontestan Indonesian Idol yang memberikan penampilan terbaik dan mampu memukau penonton, dialah yang bakal bertahan. Pertanyaannya, bagaimana dengan penampilan Marion Jola yang tersingkir di babak Top 6 Indonesian Idol 2018, Selasa (13/3/2018) dinihari?

Memang, seperti minggu-minggu sebelumnya, penampilan Marion Jola kembali jadi sorotan. Tampil sebagai peserta kedua dengan membawakan lagu Caio Adios yang dipopulerkan oleh Anne Marie, Marion Jola sebenarnya tampil lumayan apik. 

Sulit membedakan dengan penampilan Ahmad Abdul, Joanita Chatarine Veroni Wakum, Ayu Putrisundari, dan Ghea Indrawari. Mereka  juga sama-sama tampil apik dengan karakter suara dan kekhasan gaya masing-masing. Bedanya, mereka akhirnya beruntung lolos ke babak berikutnya, sedangkan Marion harus pulang.

Marion Jola sendiri sebenarnya tampak lepas saat bernyanyi sambil menari diiringi beberapa penari latar. Dengan lagu samba Caio Adios bernuansa enerjik, Marion bahkan tampak menikmati saat lagu yang dilantunkannya mengalun mengiringi koreografi di atas pentas.

Tak heran, Ari Lasso yang mendapat kesempatan komentar pertama pun langsung menyebut Marion Jola telah memprovokasi dirinya. Ini 
lantaran penampilan Marion yang dianggap santai namun mampu membuat penonton susah berpaling untuk melihat penampilannya.

Menurut Ari, Marion memang memiliki kelebihan yang tak dimiliki peserta lain. Apa? Marion bisa berpenampilan rileks, lentur dalam gerakan dance, dan provokatif. Marion digambarkan juga punya power dan suara manja yang khas.

"Kamu bisa buat orang terprovokasi ke kamu, tidak bisa memalingkan pandangan ke penampilan kamu. Intinya, saya sangat terprovokasi sama kamu," ungkap Ari Lasso mengomentari penampilan Marion di atas panggung Indonesian Idol, Senin (12/3/2018) malam.

Meski mendapat pujian dari Ari Lasso, tampaknya suara masyarakat Indonesia berbicara lain. Kabar buruk tak terelakkan menimpa Marion setelah hasil vote ditutup.

Pada penampilannya di babak Top 6 Besar, sosok Marion sempat berada di posisi 2 terbawah bersama Ayu Putrisundari. Namun, tampil 
membawakan lagu Can't Help Falling in Love dengan menggunakan ukulele pada show kali ini, nyatanya Ayu selamat dengan jumlah vote lebih tinggi, mengungguli Marion.

Tak pelak, Marion Jola tereliminasi dari Indonesian Idol 2018, meski tampaknya sudah tampil lumayan apik dan faktanya ia sudah mampu memprovokasi Ari Lasso untuk tak memalingkan penglihatannya kepada diri Marion saat tampil di atas pentas.

Ya, itulah seni. Kadang selera dewan juri tak mampu mempengeruhi selera masyarakat Indonesia.

Sempat menjadi kontroversi di awal kompetisi ketika beredar video mesum yang mirip dirinya dan ternyata bukan setelah dibantahnya, Marion resmi harus pulang, minggu ini dari perhelatan Indonesian Idol. Mungkin ia memang harus kembali ke rutinitasnya lagi, termasuk salah satunya mempersiapkan diri menjelang Ujian Nasional yang kini menantinya. ***

Editor : Pudja Rukmana