logo

Kinerja Kominfotik Jeblok, Dian Ekowati Pantas Diganti

Kinerja Kominfotik Jeblok, Dian Ekowati Pantas Diganti

Pemprov DKI
13 Maret 2018 15:56 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Prestasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta dinilai dibawah standar. Tidak ada terobosan yang baik untuk mendukung kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.

Merespon hal itu, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik mengusulkan Kepala Dinas Kominfotik DKI Dian Ekowati beserta jajaran dibawahnya untuk ikut dirombak total, karena prestasi mereka terbilang jeblok.

"Ganti tuh Kadis Kominfotik sama semua anak buah dibawahnya. Punya anggaran gede tapi pengelolaannya jeblok. Ganti sama PNS yang kredibel dan bisa menjaga marwah Pemprov DKI," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Gubernur DKI Anies Baswedan akan merombak satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemprov DKI, paling lambat bulan depan.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu juga menyoroti website berita resmi milik Pemprov DKI Jakarta, www.beritajakarta.com yang pengelolaannya makin amburadul.

"Itu website cuma pemborosan anggaran saja. Masak pemberitaan soal Anies-Sandi tiap hari minim banget. Kalah sama media online lain yang hidup dari iklan," kata Taufik.

Ia juga mengungkapkan pembaca www.beritajakarta.com tergolong sedikit. Hal ini salah satu patameternya adalah peringkat Alexa-nya berkisar 38.34.

Padahal anggaran yang diterima www.beritajakarta.com lebih dari Rp 4 miliar per tahunnya, dengan personel sekitar 50 orang.

"Evaluasi total www.beritajakarta.com. Copot semua penanggunyawabnya. Banyak kok PNS yang punya inovasi bisa kelola www.beritajakarta.com," tuturTaufik.

Saat dihubungi SuaraKarya.id untuk klarifikasi, Dian Ekowati tidak mengkat HP-nya.

Editor : Yon Parjiyono