logo

Rame-Rame Para Artis Bersholawat Tolak Narkoba

Rame-Rame Para Artis Bersholawat Tolak Narkoba

Foto: Ist
08 Maret 2018 00:00 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Keprihatinan melingkupi dunia hiburan Indonesia menyusul fenomena maraknya artis yang tertangkap karena penyalahgunaan narkoba. Diprakarsai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), beberapa artis pun bersalawat untuk menolak pemakaian dan peredaran narkoba.

Menurut Cak Imin, dunia keartisan dan selebritis sangat rawan dan identik dengan narkoba. Apalagi, peredaran narkoba sudah meluas dan tidak hanya di kalangan artis.

"Hari ini kita merasakan, melihat, dan menikmati peredaran narkoba merata di seluruh Nusantara. Terakhir masuk ke Indonesia lewat laut dengan jumlah besar," ujar Cak Imin saat menghadiri acara 'Sholawat Anti Narkoba' di Gedung Serba Guna Masjid Baiturrahman, Komplek DPR dan MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

"Upaya pemerintah dan masyarakat terus dilakukan. Kyai bilang, jika sudah mentok maka salawat jalan terakhir. Salawat Insya Allah usaha kita bisa terkabul dan negeri kita bebas dari narkoba," ujar Cak Imin seperti dikutip dari Liputan6.com.

Beberapa artis terlihat hadir dalam acara tersebut. Mereka antara lain, Charly Van Houten, Selvy Kitty, Nunung, Srimulat, Endah dan Onci Ungu, Roy Marten, dan masih banyak lagi.

Terlihat beberapa artis dan komedian hadir dalam acara Sholawat Anti Narkoba. Musisi Charly Van Houten, Roy Marten, Cinta Penelope, Doyok, Nunung, Kadir, Gogon, Daus Mini, Selvy Kitty, dan banyak lagi. 

Charly Van Houten menjadi salah satu artis yang mendeklarasikan perang melawan narkoba. Ia juga mencipta lagu yang bertema salawat. Dua alasan itu membuat dirinya hadir dan memberi dukungan.

"Hari ini bahwa kita sepakat semua manusia yang ada di muka bumi ini sepakat untuk menyatakan kesepakatan dunia akan terhindar dari narkoba, anti narkoba kita tidak memakai narkoba," ujar Charly van Houten.

Meski berbeda keyakinan, Roy Marten pun turut hadir dalam acara. Menurutnya semua pihak harus bergerak untuk melawan narkoba.

"Dalam kesempatan ini buat junior-junior aku enggak ada jalan lain selain setop berhenti pakai narkoba," kata Roy Marten. ***

Editor : Pudja Rukmana