logo

Bikin Geger, Seekor Ular Piton 3 Meter Merayap Dalam Gerbong KA Kertajaya

Bikin Geger, Seekor Ular Piton 3 Meter Merayap Dalam Gerbong KA Kertajaya

Foto Screenshot video
22 Februari 2018 16:03 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Para penumpang dalam gerbong 14 KA Kertajaya Jurusan Jakarta-Surabaya tiba-tiba geger pada Rabu (21/2/2018) pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Tanpa diduga-duga seekor ular piton dengan panjang sekitar 3 meter merayap di salah satu kursi penumpang.

Kontan saja, para penumpang langsung panik dan di antaranya sempat berlarian menghindari ular tersebut. Ironisnya, yang lainnya justru mendekat karena penasaran atau sekedar ingin tahu apa yang sedang terjadi. 

"Lagi tidur nyenyak di rangkaian Kereta Ekonomi, terus tiba-tiba kedatangan ular kek gini... ya sebel juga sih pastinya," tulis ‏@hedwigus dalam keterangan pada video yang diunggah di Twitter seperti dikutip Tribun Jabar, Kamis (22/2/2018). 

Setelah penumpang melapor, akhirnya pihak KAI dan TNI langsung menurunkan ular piton  itu di Stasiun Kota Tegal. Ketika itu Kepolisian Khusus Kereta Api (Polsuska) sempat menimbang ular tersebut dan ternyata beratnya mencapai 7,5 kg.

Sayangnya, saat pihak KAI bertanya kepada seluruh penumpang terkait siapa yang membawa ular itu, tak ada penumpang yang mengaku. 

Video berdurasi 56 detik yang diunggah akun Twitter ‏@hedwigus itu pun seketika viral di media sosial.

Muhamad Irfan Rais lewat akun @M_irfanrais sempat mempertanyakan kenapa barang bawaan seperti ular bisa lolos. "Pemeriksaan penumpang nya gimna itu min, ko bisa loh kejadian seperti itu"

Pihak KAI pun langsung mengklarifikasi mengenai kejadian tersebut.

"Keterbatasan alat bantu pengecekan maka kendala tersebut dapat terjadi. Kedepannya, kami mohon kerjasamanya kepada setiap penumpang," tulis akun KAI, Kamis (22/2/2018). ***