logo

Terkait Pembelotan Kader, PKB Ingatkan Demiz Jangan Kepedean

Terkait Pembelotan Kader, PKB Ingatkan Demiz Jangan Kepedean

Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).
22 Februari 2018 12:59 WIB
Penulis : Laksito Adi Darmono

SuaraKarya.id - JAKARTA: PKB mengingatkan calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz) jangan 'kepedean' karena mengetahui ada kader pembelot dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyatakan mendukung dirinya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Daniel Johan sudah mendapat kepastian informasi bahwa pembelotan kader dari PKB dari pasangan Ridwan Kamil (Rindu) ke pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi ‎adalah tidak benar.

"DPW PKB sudah membantah," ujar Daniel, Kamis (22/2), di Jakarta.

Wakil Ketua Komisi IV DPR ini menegaskan, semua struktur sampai tingkat akar rumput PKB sudah kompak mendukung dan memenangkan Ridwan Kamil menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

"Yang penting struktur dan kader tetap solid," katanya.

Daniel juga menganggap wajar ada gosip-gosip seperti ini. Hal ini menurutnya bukan hal yang aneh dalam ajang pilkada serentak ini. "Biasa memang saat pilkada seperti ini," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP, Achmad Baidowi juga menegaskan pihaknya secara resmi tetap mendukung dan mengusung pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. Jadi ada pihak yang mengatakan mendukung Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi itu di luar PPP.

"Bahwa PPP secara institusi resmi mengusung Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum). Maka seluruh kader harus tunduk," ujarnya, Rabu (21/2/2018).

Seperti diberitakan, sejumlah kader partai PPP, PKB, dan Hanura mengalihkan dukungan kepada pasangan Cagub-cawagub Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi atau sebutan bekennya Deddy-Dedi Jabar, Senin (19/2/2018). ***