logo

Napi Kasus Narkoba Bunuh Diri Di Dalam Lapas

 Napi Kasus Narkoba Bunuh Diri Di Dalam Lapas

22 Februari 2018 05:17 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA : Seorang terpidana kasus narkoba nekat mengakhiri hidup usai menjalankan ibadah shalat di dalam ruang tahanan Lapas Kelas llA Delta Sidoarjo. Korban Siswandoko (38) yang masih mengenakan sarung dan baju koko itu ditemukan tewas tergantung di ventilasi jendela kamar dengan kondisi leher terjerat kain sarung.

Menurut Kalapas Delta Sidoarjo Jumadi, korban adalah napi kasus narkoba yang sedang menjalani hukuman dua tahun penjara. "Dia sebetulnya sudah menjalani masa penahanan selama sembilan bulan," ujarnya, Kamis (22/2/2018).

Kondisi korban yang sudah meregang nyawa itu diketahui pertama kali oleh petugas jaga yang melakukan patroli pada Rabu (21/2/2018) malam. Petugas curiga melihat kamar tahanan milik korban dalam kondisi tertutup kain sarung.

Saat penutup itu disibak, petugas kaget melihat jazad korban yang sudah tergantung dengan sarung yang terikat di ventilasi kamar. Temuan itupun langsung dilaporkan ke polisi.

Menurut Jumadi, korban sebelumnya menghuni kamar 3B. Tapi karena berselisih dengan temannya satu ruangan yang diduga terkait hutang piutang, korban akhirnya dipindah ke kamar B.

Pemindahan itu dilakukan karena khawatir keributan di dalam ruangan itu akan terjadi lagi. Korban sendiri sebelumnya sempat bercengkerama dengan temannya yang lain beberapa jam sebelum kejadian.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsululloh meyakini, korban meninggal karena bunuh diri. "Berdasarkan ciri-ciri fisiknya, korban murni meninggal karena bunuh diri," ujarnya.

Jazad korban yang terjerat Pasal 127 UU Narkotika itupun langsung dibawa ke kamar RSUD Sidoarjo untuk dilakukan visum. "Jika dari hasil visum muncul karena bunuh diri, jenazah akan diserahkan kepada keluarga korban," ujarnya.***

Editor : Markon Piliang