logo

Dapat Nomor Urut 1, Ridwan Kamil: Jabar Kahiji, Nomor Hiji

Dapat Nomor Urut 1, Ridwan Kamil: Jabar Kahiji, Nomor Hiji

Penentuan nomor urut pilgub Jabar 2018. (dok. Jabarjuara)
13 Februari 2018 23:07 WIB
Penulis : Laksito Adi Darmono

SuaraKarya.id - BANDUNG: Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mendapatkan nomor urut 1 (satu) pada acara  pengambilan nomor urut yang digelar oleh KPUD Jabar di GOR Arcamanik, Bandung, Selasa (13/2/2018). Pasangan lainnya, TB Hasanuddin -Anton Charlian mendapat nomor urut 3, Sudrajat dan Ahmad Syaiku, dan pasangan 2DM, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi mendapat nomor urut 4.

Mendapat nomor urut 1, Ridwan Kamil langsung berteriak lantang: "Jabar kahiji, nomor hiji," sambil mengacungkan jari telunjuknya dan jempol secara bergantian ke arah pendukungnya.

Seketika, pendukungnya berteriak Rindu, dan GOR Arcamanik pun bergemuruh. Para pendukung Rindu pun mengacungkan jari telunjuk dan memperlihatkan poster nomor satu. Mereka juga mengelu-elukan nama Emil -Uu dan Rindu bergantian.

Pasangan lain pun demikian, mereka menyatakan bahwa nomor urut yang didapatnya sudah sesuai dengan harapannya. Berbeda dengan Deddy Mizwar, dia menyatakan bahwa nomor 4 adalah angka hoki. Pada 2014, ketika dia maju sebagai wakil Gubernur bersama Gubernur Aher mendapat nomor urut 4, dan pasangannya menang.

Rindu diusung Partai Koalisi  PKB,  PPP, Nasdem dan Partai Hanura dengan 24 kursi. Nomor urut hasil  undian, nantinya akan dicantumkan pada alat peraga kampanye juga  pada kertas suara yang akan dicoblos para pemilih pada pemungutan suara 27 Juni mendatang.

Selain nomor urut, pada kertas suara juga dicantumkan foto kandidat. Pemilih yang, misalnya, tak hapal wajah para kandidat bisa mengingat nomor urutnya.

Ketua Tim Pemenangan Rindu, Saan Mustopa, melaluo pesan tertulisnya, menyatakan sangat suka cita dengan nomor urut yang diraih pasangan Rindu. "Semoga itu menjadi doa dan semangat untuk menjadikan pasangan ini nomor satu," katanya.

"Sebenarnya semua nomor baik, tapi nomor satu lebih baik,"  ujarnya. ***