logo

Iqbal Wibisono Optimistis Menangkan Ganjar-Yasin

Iqbal Wibisono  Optimistis Menangkan Ganjar-Yasin

Ketua Harian Golkar Jateng Iqbal Wibisono bersama Cagub-Cawagub Jateng Ganjar-Yasin menunjukkan nomor urut 1 dalam Pilkada yang digelar 27 Juni mendatang (Sofyan/SK.id)
13 February 2018 22:38 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id -SEMARANG: Calon Gubetnur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah telah ditetapkan oleh KPU Jawa Tengah pada Senin (12/2/2018), dan tahapan berikutnya, pada Selasa (13/2/2018)  ini Cagub dan Cawagub Jateng sudah ditetapkan nomor undian yang akan dipakai untuk Pikada serentak, 27 Juni, mendatang.

Menurut Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng  Iqbal Wibisono, Pilgub Jateng dengan hanya dua pasang  pasangan No 1 Ganjar dan Taj Yasin (nomor urut 1)  dan Sudirman Said & Ida Fauziyah  (nomor urut 1) merupakan kontestasi demokrasi di Jateng yang tidak banyak menyulitkan bagi masyarakat Jawa Tengah untuk menentukan dan memutuskan pilihan terbaiknya. 

Meski begitu, dari perspektif mantan Ketua KNPI Jateng ini bagi calon dan partai pengusungnya yakni PDI Perjuangan harus lebih keras dan masif untuk mensosialisakan pasangan yang lebih banyak didukung oleh parpol di Jateng agar calon pemilih, nantinya lebih mengenal dan dapat memaksimalkan partisipasi dukungan pemilih untuk datang ke tempat pemungutan suara  (TPS).

"Dengan partisipasi masyarakat yang tinggi  ini berarti telah berlangsung pembelajaran demokrasi yang sesuai dengan harapan rakyat yang akan memiliki makna besar dalam pembangunan di Jawa Tengah, khususnya dalam memilih pemimpin di Jateng.

Ini karena salah satu tugas Gubenur Jateng adalah membangun kesejahteran masarakat yang paripurna," jelas mantan Anggota DPRD Jateng ini di sela-sela pengundian nomor urut bagi Cagub dan Cawagub Jateng di Semarang, Selasa (13/2/2018).

Sebagai kader Beringin, Iqbal berkewajiban mengawal instruksi Ketum Golkar yang pada intinya termasuk meminimalkan kemiskinan di Jateng.

"Untuk itu tugas Gubernur Jateng harus mampu menyediakan sembako murah, rumah murah dan menyediakan lapangan pekejaan bagi rakyatnya yang membutuhkan,"ujar Iqbal.

Iqbal berharap Pilgub Jateng pada akhirnya dapat melahirkan pemimpin yang benar-benar amanah dan memenangkan serta menyensngkan kehendak rakyat***

Editor : Yon Parjiyono