logo

Imlek, Dishub Solo Jamin Keamanan Pengunjung Berswafoto

Imlek, Dishub Solo Jamin Keamanan Pengunjung Berswafoto

Perayaan Imlek di Kota Solo
13 Februari 2018 22:40 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO : Perayaan tahun baru Imlek 2018 di Kota Solo tidak kalah meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Cahaya lampion yang menghiasi kawasan Pasar Gede Solo sangat menarik warga untuk datang dan berswafoto di lokasi.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berswafoto, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menerjunkan personelnya untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut. Petugas mulai  diterjunkan di lokasi mulai pukul 18.00 - 01.00 WIB atau saat lampion mulai dinyalakan.

"Ada 40 personel diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di sana," jelas Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Surakarta, Ari Wibowo di Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018).

Petugas secara bergantian akan berjaga di kawasan tersebut untuk mengamankan pengunjung yang ingin berswafoto. Personel Dishub diterjunkan di beberapa titik sekitar kawasan Pasar Gede. Mulai dari Gladak, simpang 4 Bank Indonesia, bundaran Balai Kota, Jalan Arifin tepatnya depan Denpom IV/Surakarta, Widuran, perempatan PTPN, simpang 4 Pasar Gede, kawasan Ketandan dan bundaran Pasar Gede.

"Kita pasang pula rambu pengalihan arus di sana, agar pengunjung nyaman dan arus lalu lintas juga lancar," jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Bersama Imlek 2569/2018 Sumartono Hadinoto, mengatakan lampion akan diperpanjang waktu nyala hingga pukul 01.00 WIB.

"Banyak warga yang ingin menikmati malam dengan cahaya lampion jadi panitia memutuskan memperpanjang nyala lampion," katanya. ***

Editor : Yon Parjiyono