logo

Spurs Percaya Diri Hadapi Juventus

Spurs Percaya Diri Hadapi Juventus

13 Februari 2018 13:46 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - TURIN: Tottenham Hotspurs mendapat modal bagus jelang laga melawan Juventus di Allianz Stadium, Turin, Selasa (13/2/2018) atau Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Rasa percaya diri Spurs tumbuh berkat kemenangan fantastis saat mereka melakoni laga bertajuk derby London Utara kontra Arsenal di  Wembley Stadium, Sabtu (10/2/2018) lalu.

Pelatih Mauricio Pochettino pun yakin bahwa timnya bisa tampil lebih baik kala menghadapi Bianconeri. "Saya akan melewati momen terbaik sejak melatih Tottenham. Hasil melawan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal memberikan kami kepercayaan diri. Kini kami tahu bisa menghadapi tim besar dengan semangat berbeda," ujar Pochettino, dikutip Soccerway, Selasa (13/2/2018).

Tren positif memang tengah diukir The Lilywhites. Kini, mereka sudah melewati 12 laga di semua kompetisi tanpa terkalahkan. Bahkan, mereka bisa menghancurkan Setan Merah dua gol tanpa balas dan menahan Liverpool 2-2 di Anfield.

"Ini adalah saat terbaik untuk melawan Juventus. Mereka telah tampil dua kali di final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Tapi kami tetap siap dan memiliki kepercayaan pada peluang kami. Mari kita lihat apa yang terjadi," tegas Pochettino.

"Secara teori, permainan di Turin adalah kunci. Tapi ketika sebuah sistem gugur dilakukan dalam 180 menit, Anda tak akan pernah tahu kapan momen yang menentukan. Kami akan menjadi Tottenham yang biasa. Kami punya identitas diri dan kami akan menghormatinya," ia menambahkan.

Editor : Gungde Ariwangsa SH