logo

Uu Utus Istrinya Sosialisasikan "Rindu" Di Tanah Abang

Uu Utus Istrinya Sosialisasikan

Lina Marlina (tengah) menemui pedagang Jabar di Tanah Abang, Jakarta, didampingi Haji Lulung. (dok. Jabarjuara)
13 February 2018 01:51 WIB
Penulis : Laksito Adi Darmono

SuaraKarya.id -JAKARTA: Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) langsung tancap gas melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan, bakal calon wakil gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengutus istrinya Lina Marlina untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Bertepatan dengan penetapan kontestan Pilkada Jawa Barat 2018 oleh KPUD Jawa Barat, Lina menemui komunitas pedagang asal Jawa Barat di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Lina didampingi Abraham Lunggana (Haji Lulung), politisi PPP yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh berpengaruh di Pasar Tanah Abang.

"Saya berkunjung ke sini untuk silaturahim ke perajin asal Jawa Barat. Saya juga sowan ke Pak Haji Lulung," kata Lina dalam keterangan tertulis, Senin malam.

Dalam kunjungan tersebut, Lina mengaku bertemu banyak saudara sekampung sesama warga Jawa Barat. Mereka kebanyakan berjualan pakaian, seperti busana muslim dan mukena.

"Ada dari Bandung, Cirebon, dan paling banyak memang dari Tasikmalaya," ujarnya.

Selain untuk menyosialisasikan pasangan Rindu yang juga kontestan Pilkada Jawa Barat 2018, Lina juga mengajak para pedagang asal Jawa Barat agar menyempatkan diri untuk pulang kampung saat pencoblosan pada 27 Juni 2018 untuk menggunakan hak pilih mereka dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Meski berjualan di Jakarta, kalau punya hak pilih, tidak ada salahnya berusaha untuk menggunakan hak pilihnya," ucap Lina.

Tak hanya itu, Lina mengklaim kedatangannya untuk mengetahui permasalahan yang dirasakan pedagang asal Jawa Barat agar usaha mereka makin berkembang. Terlebih lagi, sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Tasikmalaya, Lina ingin memiliki program untuk meningkatkan kemampuan berdagang dan pengelolaan keuangan.

Seperti pelatihan desain untuk pembordir, agar daya saing meningkat, mampu mengejar pasar dengan kualitas lebih bagus.

Sementara itu, Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengatakan, di Pasar Tanah Abang, khususnya di bagian Pasar Tasik, terdapat sekitar 2.000 pedagang asal Jawa Barat. Pedagang di sana banyak berjualan busana muslim.

Lulung mengaku telah lama memiliki hubungan baik dengan Uu Ruzhanul Ulum, calon wakil gubernur Jawa Barat. Sebagai sesama politisi PPP, Lulung tahu betul karakter calon yang akan berpasangan dengan Ridwan Kamil itu.

"Saya punya hubungan lama dengan beliau. Pak Uu itu bupati yang memperhatikan pedagang asal Tasikmalaya, umumnya Jawa Barat. Beliau seorang bapak yang bisa mengayomi," tuturnya.

Dengan banyaknya pedagang asal Jawa Barat di Pasar Tanah Abang, Lulung mengaku ingin bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat jika nantinya dipimpin oleh pasangan Rindu.

Oleh karena itu, dia berharap pasangan Emil-Uu terpilih sebagai pemimpin Jawa Barat pada pilkada Jabar 2018. "Pasangan Rindu pantas didukung warga Jawa Barat karena bisa meningkatkan perekonomian," tuturnya. ***