logo

Kartika Putri Berhijab, Ini Alasannya!

Kartika Putri Berhijab, Ini Alasannya!

Kartika Putri (Instagram)
10 February 2018 22:15 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id -JAKARTA: Kartika Putri memang jarang menjadi topik pembicaraan. Namun, artis kelahiran Palembang, Sumatra Selatan, 20 Januari 1991 yang mencuri perhatian berkat tingkah lucu dan logat bahasa Jawanya yang cukup kental ini tiba-tiba membuat pengumuman mengejutkan di laman Instagram pribadinya, @kartikaputriworld, Sabtu (10/2/2018).

Dalam unggahan tersebut, Kartika meminta warganet menghapus semua fotonya yang tidak mengenakan hijab. Dia merasa takut melihat fotonya yang tidak berhijab. Dia khawatir dosanya bertambah karena foto yang tidak menutup aurat tersebar di dunia maya.

“Bismillah, seketika hati ini bergetar ketika saya diberi tahu bahwa saat saya tidur, makan, belajar, bekerja, bahkan sedang salat dan mengaji malaikat mencatat semua dosa untuk saya. Dan saya bertanya mengapa dosa semua yang saya lakukan adalah kebalikan dari pahala seharusnya. Namun, dia memberitahukan lagi bahwa amat banyak foto diriku yang tidak menutup auratku dilihat oleh laki-laki yang bukan mahramnya,” tulis Kartika Putri, presenter program olahraga ini.

Kartika Putri sadar, dosanya akan terus bertambah ketika seorang laki-laki yang bukan mahramnya melihat fotonya yang tidak berhijab. Hal ini membuatnya takut hingga akhirnya memutuskan untuk berhijab.

“Setiap kali laki-laki melihat foto saya, malaikat akan terus mencatatkan dosa saya. Dan dosa ini akan selalu mengalir walaupun saya sudah meninggal nanti,” ujar Kartika mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron dan film, salah satunya, Nenek Gayung.

Oleh sebab itu, dia meminta netizen menghapus foto penampilannya yang tidak berhijab. Dia pun telah menghapus semua foto tersebut dari laman Instagram-nya.

“Jadi, saya memohon atas kerendahan hati ini meminta teman-teman membantu saya dengan menghapus seluruh foto saya yang tidak menggunakan hijab sebagaimana mestinya seorang muslimah. Semoga kebaikan kalian dibalas oleh Allah, amin,” tuturnya.

Permintaan Kartika Putri ini mendapat respons positif dari warganet. Mereka sangat senang melihat perubahan penampilan Kartika Putri. Mereka berharap, Kartika Putri istikamah dengan keputusannya. “Alhamdulillah, ketenangan dan kebahagiaan hati hanya dari Allah. Bukan dari siapapun. Tetap istikamah ya,” komentar @schapture. ***