logo

Menarik Pengunjung, Pasar Tradisional di DKI Akan Dilengkapi Fasilitas Hiburan

Menarik Pengunjung, Pasar Tradisional di DKI Akan Dilengkapi Fasilitas Hiburan

Pasar Induk Kramatjati salah satu pasar yang akan dilengkapi fasilitas hiburan

JAKARTA (Suara Karya): Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarya, PD Pasar Jaya akan meramaikan pasar tradisional di Ibu Kota dengan menyediakan beragam fasilitas hiburan untuk pengunjung.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin. Ia menjelaskan, ide ini dilakukan untuk meramaikan pasar di tengah gencarnya ekspansi bisnis pasar modern dan perkembangan toko online.ideYa jadi nanti fokusnya tidak lagi sebagai ekonomi saja. Tapi ada aspek sosialnya di situ. Aspek budayanya juga," ujarnya di Gedung DPRD DKI , Jumat (12/1).

Arief menginginkan, pasar tradisional yang dikelolanya ke depan juga dapat menjadi tempat refreshing warga. Karena itu, pihaknya pun berencana melengkapi pasar dengan gedung bioskop.

"Intinya, kita akan melakukan pemafaatan lahan lebih maksimal. Itu akan dibuat ke dalam pasar yang terintegerasi ke depan," ucapnya.

Anggota Komisi B Yudistira Hermawan mendukung program tambahan, fasilitas hiburan di pasar tradisional.

"Idenya bagus, meramaikan dengan melengkapi fasilitas hiburan. Orang- orangnyang suntuk bisa pergi ke pasar belanja sambil cuci mata dan.hiburan," kata Wawan- sapaan akrab Yudistira .

Yon Parjiyono
Editor : Yon Parjiyono