logo

Stadion Utama GBK Senayan Siap Digunakan

Stadion Utama GBK Senayan Siap Digunakan

Gatot Tetuko

JAKARTA (Suara Karya): Laga internasional Timnas U 23 Indonesia kontra Islandia menjadi pertandingan pertama yang ‘memerawani’ stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta yang baru dipugar dengan dana Rp3,4 triliun.

Menurut Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Gatot Tetuko, untuk bagian dalam stadion sudah 100 persen selesai. Jadi sudah dapat digunakan untuk pertandingan Timnas U 23 Indonesia lawan Islandia, salah satu kontestan Piala Dunia 2018 pada Minggu (14/1/2018) nanti.

Tentang adanya kekhawatiran akan kerusakan dari pertandingan Indonesia lawan Islandia, menurut Gatot itu ada aturan mainnya siapa yang harus bertanggung jawab. Pertama Kemen PU PR dan kedua pihak pengelola.

“Kalau kerusakan disebabkan oleh suporter atau diluar konstruksi bangunan itu tanggung jawab pengelula. Tapi kalau kerusakan karena konstruksi bangunan yang tidak baik, itu akan menjadi tanggung jawab Kemen PU PR,” kata Gatot kepada wartawan di press room baru yang dikemas mirip bioskop XXI ini. ***

Markon Piliang
Wartawan Suara Karya, memulai karier jurnalistik sejak 1989. Lulus uji kompetensi PWI. Email : markpiliang@yahoo.com
Editor :