logo

Piala Presiden, PSIS Daftarkan Enam Pemain Asing

Piala Presiden, PSIS Daftarkan Enam Pemain Asing

PSIS matangkan strategi

SEMARANG (Suara Karya): Turnamen pra musim Piala Presiden 2018 akan bergulir 16 Januari hingga 17 Februari 2018. Klub-klub peserta diperbolehkan mendaftarkan 36 pemain, enam di antaranya pemain asing. Meski demikian, saat pertandingan hanya empat pemain asing boleh dimasukkan ke dalam daftar susunan pemain.

Seusai mengikuti manager meeting Piala Presiden di Jakarta, Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, mengatakan sepertinya PSIS akan mendaftarkan pemain dengan jumlah maksimal termasuk 6 pemain asing.

"Regulasi ini sekaligus akan kita jadikan sebagai ajang seleksi pemain asing sebelum bertempur di Liga 1," katanya Jumat (12/1/2018).

PSIS saat ini masih punya hak menambah dua pemain asing untuk kompetisi Liga 1, setelah resmi merekrut dua pemain asing, yakni Petar Planic dan Ibrahim Conteh. Karena itu di Piala Presiden, PSIS akan memaksimalkan jumlah pemain sekaligus melakukan seleksi pemain asing lainnya.

Kebutuhan dua pemain asing lainnya, satu diantaranya pemain asal Asia yang akan direkrut dari hasil seleksi di Piala Presiden. Hingga saat ini, PSIS baru punya enam pemain U-23 dari total 19 pemain lokal yang sepakat dikontrak untuk satu musim ke depan.

"Khusus pemain U-23 kami tidak ada masalah, sebab ada beberapa pemain muda PSIS musim lalu yang bisa kami ikut sertakan," terang Agung.

Terpisah, Direktur Utama PSIS Kairul Anwar, menjelaskan secara teknis dan lokasi pertandingan PSIS di Piala Presiden tetap sama. Yakni di Stadion Kanjuruhan Malang, bergabung bersama Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan.***

Pudyo Saptono
Wartawan organik Suara Karya sejak 1990. Penerima penghargaan dari Mendiknas sebagai Wartawan Paling Produktif Koran Nasional (2006).
Editor : Dwi Putro Agus Asianto