logo

Wakil Indonesia Bertumbangan Di Perempat Final Thailand Masters

Wakil Indonesia Bertumbangan Di Perempat Final Thailand Masters

Ihsan Maulana Mustofa.

BANGKOK (Suara Karya): Wakil-wakil Indonesia yang berlaga di babak perempat final turnamen bulutangkis Thailand Masters bertumbangan ditundukkan lawan-lawannya.

Pemain pertama yang dipatahkan langkahnya ke babak pertama oleh lawan adalah Ihsan Maulana Mustafa. Tanpa memberi perlawanan berarti, Ihsan ditundukkan wakil tuan rumah Kantaphon Wangcharoen dua games langsung 14 – 21 dan 13 – 21.

Kemudian disusul kekalahan ganda campuran pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow atas pasangan Malaysia Tang Jie Chen/Yen Wei Peck juga dengan dua game langsung 13 – 21 dan 18 – 21. Tak lama berselang ganda putri pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga takluk di tangan lawannya. Yang mengalahkan mereka juga pasangan dari Malaysia, unggulan 3 Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan 11 – 21 dan 14 – 21.

Ironisnya di ganda putra unggulan 2 pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menderita kekalahan dari lawannya. Fajar/Rian ditundukkan pasangan tuan rumah non unggulan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dengan skor yang cukup ketat 22 – 24 dan 19 -21.

Eloknya, dua pasangan ganda putra berhasil melangkah ke babak semifinal setelah menundukkan lawan-lawannya di babak ketiga. Unggulan pertama Berry Angriawan/Hardianto berhasil mengalahkan pasangan Jepang Mahiro Kaneko/Yonesuke Kubota dengan 21 – 15 dan 21 – 11.

Sementara unggulan 7 pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanara/Ade Yusuf Santoso menang atas pasangan Malaysia unggulan 4 Ong Yew Sin/Teo Ee dengan 21- 19 dan 21 – 11.

Hingga berita ini diturunkan masih ada beberapa pemain Indonesia lagi yang berlum bertanding. Termasuk Tommy Sugiarto sebagai pemain non pelatnas yang tampil di ajang ini. ***

Markon Piliang
Wartawan Suara Karya, memulai karier jurnalistik sejak 1989. Lulus uji kompetensi PWI. Email : markpiliang@yahoo.com
Editor :